Resmi! Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia

Jakarta, gpriority.co.id – Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan, resmi memperpanjang kontraknya dengan Timnas Indonesia. Rumornya durasi perpanjang kontrak pelatih yang biasa disapa STY ini dengan Timnas Indonesia hingga tahun 2027.

“Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia,” tulis Shin Tae-yong dalam laman resmi media sosialnya, Jumat (28/6).

Sebelumnya Shin Tae-yong yang datang menggantikan Simon McMenemy sebagai juru taktik skuad Garuda pada 28 Desember 2019 diberi kontrak jangka panjang selama empat tahun.

Total bersama dengan timnas Indonesia, STY telah menjadi juru taktik di pinggir lapangan sebanyak 33 pertandingan dengan mencatatkan 17 kemenangan, delapan seri, dan delapan kali kekalahan dengan persentase 51,52 persen kemenangan.

Perpanjangan kontrak STY menandakan komitmen PSSI untuk membangun tim nasional yang kuat dan berprestasi. Di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia telah menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. Tim Garuda berhasil lolos ke Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya sejak tahun 2007 dan juga memastikan kembali berlaga di Piala Asia 2027.

Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong menjadi angin segar bagi sepak bola Indonesia. Diharapkan dengan kerja sama yang solid antara PSSI, Shin Tae-yong, para pemain, dan suporter, Timnas Indonesia dapat mencapai masa depan yang gemilang dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Foto: Instagram @erickthohir