Resmikan Gedung Gereja Desa Hatetabako, Bupati Haltim Ubaid Yakub Persembahkan sebagai Kado HUT 21 Tahun

Halmahera Timur, GPriority.co.id – Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub meghadiri peresmian sekaligus penandatanganan prasasti Gedung Gereja Bahtera Injil Jemaat Desa Hatetabako Kecamatan Wasile Tengah, Senin (3/6).

Peresmian Gereja yang dihadiri Bupati Ubaid Yakub itu, hadir juga Asisten 1, Staf Ahli, Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Haltim, Kabag OPS Polres Halmahera Timur, Kemenag Haltim, Ketua Pertimbangan Sinode, Ketua Sinode GMIH, Camat Wasile Tengah, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat Serta Masyarakat Hatetabako

Ubaid Yakub dalam sambutannya mengatakan, gereja ini merupakan sarana yang tepat ibadah untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan nuansa baru dalam menumbuhkan tekad dan motivasi bagi segenap warga jemaat dalam memanfaatkan gedung gereja secara optimal bagi peningkatan kualitas kehidupan iman jemaat yang senantiasa bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa.

“Jemaat yang berada di Hatetabako ini adaalah jemaat yang berada dalam satu bahtera yang salingmenguatkan dan saling mensuport satu diantaranya,” kata Ubaid.

Lanjutnya, sebagai Kepala Daerah dirinya menitipkan kepda masyarakat di Hatetabako ini menjadi manusia-mabusia yang terbaik didalam menapaki pebangunan Halmahera Timur yang lebih baik.

“Haltim sudah berusia 21 tahun di 31 Mei kemarin, maka pentahbisan dan persmian gedung Gereja Bahtera Injil Hatetabako ini merupakan persembahan kado ulang tahun Kabupaten Halmahera Timur,” ujarnya.

Untuk diketahui, seremoni peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua BPHS Sinedo GMIH Maluku Utara Pdt. Anselmus Puasa M.Th.

Foto: Riftan