Ronaldo dan Pepe Berpotensi Jadi Pencetak Gol Tertua di Piala Eropa

Jakarta, GPriority.co.id – Ronaldo dan Pepe, dua pemain kunci yang membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, berpeluang menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah Piala Eropa jika berhasil menjebol gawang Republik Ceko pada Rabu (19/6) dini hari.

Saat ini, rekor pencetak gol tertua dipegang oleh striker Austria, Ivica Vastic, yang mencetak gol pada usia 38 tahun di Piala Eropa 2008, sedangkan usia Cristiano Ronaldo 39 tahun dan Pepe 41 tahun.

“Jika Anda menyebut Cristiano dan Pepe, mereka membawa pengalaman yang tidak dimiliki pemain lain. Mereka pemain tertua di turnamen ini,” kata pelatih Portugal, Roberto Martinez, dilansir dari AFP pada Selasa (18/6).

Mantan Pelatih Belgia itu menekankan pentingnya kehadiran Cristiano Ronaldo dan Pep dalam tim untuk berbagi pengalaman dengan pemain muda. Portugal memiliki sejumlah pemain berusia di bawah 23 tahun, seperti Antonio Silva, Nuno Mendes, Joao Neves, Francisco Conceicao, dan Goncalo Ramos. Martinez berharap para pemain muda ini bisa menimba ilmu dari Ronaldo dan Pepe.

“Ronaldo sangat penting di turnamen, baik Piala Eropa dan Piala Dunia. Kuncinya adalah perpaduan pengalaman dan pemain muda berbakat,” kata Martinez.

“Kami memiliki pemain muda. Jadi, kami membutuhkan ini semua. Mereka semua harus belajar bersama, berkomitmen, dan itu penting bagi kami,” tambah Martinez.

Foto: Getty Images