Sambut Idul Adha Gubernur Mandacan Ajak Warga Pertahankan Toleransi

Menyambut Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengajak warga masyarakat menjaga kedamaian bersama dan mempertahankan toleransi.

Gubernur di Manokwari, Sabtu (17/7/2021), mengatakan, Idul adha di tengah situasi pandemi Covid-19 terutama wilayah Manokwari dan Kota Sorong yang menerapkan PPKM darurat, semoga tidak mengurangi makna ibadah umat Islam Papua dengan melaksanakan salat dari rumah.

“Saya mengimbau semua umat beragama di provinsi ini kita sama-sama merawat toleransi untuk sambut hari besar saudara kita umat Islam yang akan merayakan Iduladha pada 20 Juli 2021, dengan salat dari rumah sesuai petunjuk Kementrian Agama,” kata Dominggus Mandacan.

Selain itu, sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan telah menyumbangkan 80 hewan sapi kurban yang diserahkan simbolis di Manokwari, dan serentak oleh seluruh DPD Nasdem di 11 kabupaten dan kota sebagi bentuk kepedulian masyarakat terhadap umat untuk merayakan idul adha.(Sof.foto:istimewa)

Related posts