Sandiaga Minta Kepala Daerah Tutup Tempat Wisata Jika Kasus Covid-19 Tak Terkendali

Makassar,Gpriority- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meminta kepala daerah untuk menutup tempat wisata jika kasus Covid-19 di daerahnya meninggi.

Hal ini dikatakan oleh Sandiaga Uno saat menjadi pembicara di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf pada Jumat (18/6) siang.

Menurut Sandiaga penutupan tempat wisata merupakan jalan terbaik untuk mencegah penularan Covid-19. Pasalnya tempat wisata belakangan ini juga kembali menjadi salah satu tempat berkumpulnya banyak orang seperti yang terjadi di Ancol,Ragunan,Puncak dan beberapa tempat wisata lainnya pada saat lebaran kemarin.

Sandiaga dalam sambutannya juga mengatakan akan menutup pula sentra ekonomi kreatif di suatu daerah jika lonjakan Covid-19 nya tinggi.

Menurut Sandi begitu biasa Sandiaga Uno dipanggil, sentra ekonomi kreatif pada saat ini telah didatangi oleh banyak wisatawan. Hal ini bisa menimbulkan Klaster baru di daerah yang Covid-19 nya tinggi.”Untuk itulah harus ditutup,” jelas Sandi.

Diakhir sambutan Sandiaga berharap bahwa penutupan tempat wisata dan ekonomi kreatif tidak terjadi,mengingat wisata dan ekonomi kreatif di Indonesia pada saat ini tengah kembali bangkit. ” Untuk itulah saya mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan untuk sementara ini bekerja dan belajar dari rumah terlebih dahulu. Dengan demikian, kasus Covid-19 di Indonesia bisa kembali menurun,” tutup Sandiaga Uno.(Foto.dok.Kombik Kemenparekraf)

 

Related posts