Setelah MoU Perluasan Bandara, Pemkab Morowali Siap Eksekusi

Jakarta,gpriority.co.id-Sebagai salah satu wilayah yang memiliki pertambangan terbesar di Indonesia, Kabupaten Morowali menjadi tujuan investor untuk menanamkan modalnya di sana.

Hal inilah yang disadari betul oleh Bupati Morowali Drs Taslim. Untuk itulah pembangunan infrastruktur guna mendukung investasi terus digenjot termasuk perluasan Bandara di Morowali.

Sebagai langkah awal perluasan bandara, Bupati Taslim bersama Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Penjabat Sekda Drs Yusman Mahbub MSi melakukan audiensi dengan Kementerian Perhubungan. Tak hanya audiensi, Bupati Taslim juga menandatangai MoU dengan Kementerian Perhubungan dalam hal ini Dirjen Kemenhub.

Ditemui di Kementerian PANRB, Jum’at (11/3/2022) Penjabat Sekda Drs.Yusman Mahbub, MSi., menjelaskan bahwa audiensi ini terkait dengan perluasan bandara. Salah satu sektor di bandara yang akan diperluas adalah runway-nya, dan fasilitas lainnya sehingga pesawat Boeing bisa masuk.

Permintaan ini menurut PJ Sekda Yusman mendapatkan respon yang cukup positif dari Dirjen Perhubungan Udara, seperti akan memberikan anggaran kepada Morowali dalam rangka pembangunan di tahun depan. ” Terkait dengan angkanya sangat besar dan menjadi prioritas,” jelas PJ Sekda Yusman.

Mengenai kapan perluasan Bandara, Yusman menjelaskan di tahun 2023.(Hs.Foto.Sekretaris Bupati)

Related posts