Sharing Forwapar Dengan TTC Terkait Tour Leader

Jakarta,Gpriority-Jum’at siang, Forum Wartawan Kementerian Pariwisata (Forwapar) bertandang ke omah TCC yang terletak di Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kedatangan forwapar untuk melakukan audiensi terkait dengan tour leader.
Dalam audiensi tersebut, Founder TTC Travel Mart Tedjo Iskandar mengatakan kenapa harus memilih tour leader.Jawabannya karena salarynya bagus dan di atas rata rata dari akunting, bisa melihat dunia yang awalnya tidak dibayangkan, dan glamour.

Mengenai syarat sebagai tour leader,Tedjo menjelaskan harus mengetahui wilayah yang akan dituju seperti tempat ibadah dan destinasi pariwisata. Tour leader juga harus mempunyai ciri khas,jiwa naluri seorang ibu, mampu mengumpulkan tamu,menyiapkan round down, siap menjadi psikolog bagi para tamu, mampu membawa suasana, memberi informasi, memberi joke, membina hubungan dengan sopir serta lokal guide dan lain sebagainya.

Klien tour leader yang terjadi pada saat ini adalah milenial dan open trip serta pemain sosmed. Tedjo pun bertanya, apakah tour leader harus mengikuti gaya mereka? “Jawabnya tidak, dan tour leader harus menjadi apa adanya,”tutup Tedjo.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment