Strategi Percepatan Pembangunan Kawasan Pupuk Kaltim di Fakfak

Penulis : Haris | Editor : Lina F | Foto : Haris

Jakarta,GPriority.co.id-Dalam rangka membahas strategi percepatan pembangunan kawasan Pupuk Kaltim di Fakfak, Bupati Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Direktur Utama Pupuk Kaltim menggelar rapat terbatas di ruangan Menteri Investasi, Gedung BKPM, Jakarta, Selasa (13/6).

Ditemui usai acara, Bupati Fakfak Untung Tamsil mengatakan, Fakfak saat ini sudah ditetapkan sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Dengan ditetapkannya Fakfak sebagai PSN, Pemda diminta lebih serius lagi dalam memperhatikan hal hal teknis termasuk mendukung percepatan penyelesaian permasalahan lahan,” jelas Bupati Untung Tamsil.

Tak hanya itu dalam rapat terbatas juga membahas mengenai multiplayer efek yang diberikan pupuk itu sendiri terhadap perekonomian daerah. “Yang pasti akan lebih cepat mendorong perekonomian dan pertumbuhan di Kabupaten Fakfak,” ucap Bupati Untung Tamsil.

Tak hanya itu dengan adanya pembangunan ini maka lapangan pekerjaan di Fakfak semakin terbuka luas.

Menutup perbincangan, Bupati Untung Tamsil mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia karena sudah mendorong investor masuk ke Fakfak sehingga mendorong percepatan ekonomi di Fakfak.