Takluk dari Australia, Indonesia Lewati Jalur Playoff untuk ke Perempat Final FIBA Asia Cup 2022

Jakarta, Gpriority.co.id – Timnas Basket Indonesia akhirnya harus mengakui kedigjayaan Australia dalam FIBA Asia Cup 2022 Grup A. Meski begitu peluang Indonesia menuju ke delapan besar FIBA Asia Cup 2022 masih terbuka.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, timnas basket Indonesia mendapatkan dukungan penuh. Semangat untuk menang begitu menggelora pada setiap pemain. Buktinya pada kuarter pertama, timnas basket Indonesia unggul dengan skor 16-11. Sayangnya pada kuarter kedua, Australia membalikkan keadaan dengan skor 34-24. 

Indonesia yang dilatih oleh Milos Pejic semakin tertinggal dengan skor 57-42 pada akhir kuarter ketiga. Sementara dengan permainan ofensifnya negeri kangguru juga menutup kuarter keempat dengan skor 53-78. Berkat kemenangan ini Australia menempati posisi pertama Grup A serta lolos ke perempat final FIBA Asia Cup 2022. Australia mampu meraih 6 poin dalam tiga pertandingan.

Adapun klasemen kedua Grup A ditempati oleh Yordania dengan 5 poin dimana dalam pertandingan terakhirnya mereka berhasil menaklukan Arab Saudi dengan skor 74-64. Sementara Indonesia menempati posisi ketiga dengan 4 poin dan Arab Saudi berada di paling buncit Grup A dengan 3 poin. Baik Indonesia dan Yordani masih memiliki kesempatan untuk tampil di perempat final FIBA Asia Cup 2022 melalui jalur playoff yang notabene juga sebagai tiket ke FIBA World Cup 2023.

Terkait dengan itu Indonesia harus berhadapan dengan runner-up Grup B. Seperti diprediksi sebelumnya, Indonesia akan berhadapan dengan China sebagai runner-up Grup B. China walau sukses mengalahkan Taiwan dengan skor 95-80 harus puas berada di posisi kedua setelah Korsel menaklukan Bahrain 78-73 dan membukukan enam poin. Atas kemenangan itu Korsel mengkokohkan diri sebagai pimpinan Grup B. Perlu diketahui, China merupakan tim tersukses di ajang FIBA Asia Cup dimana negeri Panda itu telah mengoleksi 16 trofi juara. (PS)

Related posts