Tangsel kebut bangun Rumah Lawan Covid-19 Zona-2

Tangsel,Gpriority-Guna mempercepat proses penyembuhan pasien bergejala ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang jumlahnya semakin meninggi yakni 5.783 kasus hingga Jum’at (4/2/2021), Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengebut pembangunan rumah lawan Covid-19 zona 2 yang terletak di wilayah Serpong.

Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Suhara Manulang dikutip dari Tagar.id, Sabtu (6/2/2021) mengatakan timnya telah siap menjalankan perintah dari Pemkot Tangsel. ” Saya yakin rumah lawan Covid-19 zona 2 akan selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan,” ucapnya.

Terkait dengan persentase pembangunannya, Suhara juga menjelaskan untuk zona 2 sendiri hingga Sabtu (6/2/2021) beberapa cluster dari tenda glamping sudah terlihat pondasinya sehingga bisa dilihat setiap cluster tenda glamping ini memiliki satu sumber air dan dua toilet sistem kontainer. ” Tenda glamping merupakan tempat yang digunakan untuk menampung pasien,” ucap Suhara menjelaskan.

Untuk fasilitas di dalam tenda, Suhara menjelaskan ada tempat tidur, ada sekatnya, juga ada pendingin udara, mesin cuci, jemuran, ruang santai,wifi, televisi tempat menjemur dan menyetrika. ” Jadi nanti dibentuk satu lingkungan ada empat tenda dan ada halaman,” ucapnya.

Dari segi evakuasi atau respon time selain ada hotline ada juga panic button disetiap kamar. ” Nanti ada tombol yang bisa dipencet oleh pasien sehingga bisa diketahui oleh petugas yang berada diruang kontrol,” tutupnya.(Hs)

Related posts