Target 2023 Halut Bebas Blankspot

Jakarta,GPriority.co.id-DTI-CX merupakan gelaran yang diadakan oleh PT Adhouse Clarion Events (PT ACE) bersama dengan Kominfo, MASTEL (Masyarakat Telematika Indonesia), dan APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) di JCC, Jakarta pada tanggal 3 – 4 Agustus 2022.

Acara ini digelar untuk mendukung percepatan transformasi digital nasional. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kominfo seluruh daerah termasuk Kadis Kominfo Halmahera Utara (Halut) Deky Tawaris.

Ditemui di sela-sela acara DTI-CX, Rabu (3/8/2022), Deky Tawaris mengatakan bahwa acara ini sangat penting mengingat tema yang diangkat adalah percepatan digitalisasi.” Jadi dari Kementerian Kominfo selalu melakukan evaluasi dalam hal sistem pemerintahan berbasis elektronik, pengembangan sumber daya manusia dan smart city. Jadi percepatan digitalisasi menjadi landasan utama untuk akses yang dilakukan evaluasi oleh Kominfo. Dan pastinya saya menyambut baik digelarnya acara ini,” kata Deky.

Percepatan digitalisasi menjadi penting dalam hubungannya dengan perluasan dan percepatan akses layanan kepada masyarakat dan usaha.

Deky juga mengatakan bahwa di tahun 2023, Halmahera Utara (Halut) dipastikan tidak ada lagi yang Blankspot. ” Halut memiliki 17 kecamatan dan 196 desa dan bukan daerah 3 T. Melalui kebijakan daerah dan Kominfo bersama dengan provider memastikan di tahun 2023 di Halut tidak ada lagi area yang Blankspot,” kata Deky.

” Dengan koneksi internet yang oke, langkah selanjutnya yang akan koneksi pas digital internetnya. Harapannya Kominfo melalui Bappenas bisa mengalokasikan dana khusus untuk mempercepat proses digitalisasi di Halut. Kalau sudah dilakukan maka pariwisata, dan ekonomi akan jalan,” kata Deky.

Deky juga mengatakan bahwa di Halut sudah terpasang di semua desa. Bahkan ada di sebuah desa 2 dan di satu desa satu. ” Karena kita berada di zona pita lebar, saya berharap bisa mengakses internet dengan murah,” tutupnya.(Hs.Foto.Hs)

Related posts