Tingkatkan Kualitas Daerah, Pj Bupati Morowali Ungkap Program Kerja di Tahun 2024

Jakarta, GPriority.co.id – Pejabat (Pj) Bupati Morowali, Ir. H Rachmansyah Ismail, SP., MAgr, MP., membeberkan sejumlah program kerja unggulan di tahun 2024. Dia mengatakan bakal mempercepat perpanjangan landasan bandara hingga pelabuhan di Morowali.

“Pertama, perpanjangan bandara. Karena bandara itu transportasi utama. Insha Allah tahun ini terlaksana. Selanjutnya juga pembebasan lahan dan pembangunan ruko di tengah kota. Termasuk juga pelabuhan yang jadi kinerja unggulan yang harus terlaksana di tahun ini,” ujarnya saat ditemui GPriority di Jakarta, Jumat (12/1) kemarin.

Dirinya juga mengungkapkan keinginannya kedepan untuk membangun tanah hibah sebagai Kantor Kesyahbandaraan Pelabuhan di Morowali.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Rachmansyah yang juga menjabat Kadis ESDM Sulawesi Tengah ini mengungkapkan hasil kinerjanya yang berdampak pada 2 kecamatan di Morowali. Dimana, 2 kecamatan tersebut sudah mendapat akses listrik yang stabil.

“Jadi selama 24 tahun Morowali berdiri, alhamdulillah 2 kecamatan di Morowali Utara sudah dapat akses listrik yang stabil. Sekarang 10 kecamatan sudah normal (akses listriknya),” katanya.

Selain memiliki agenda program kerja tersebut, di tahun ini Pj. Bupati Morowali juga fokus untuk pengamanan pilkada.

“Tahun ini fokus pengamanan pilkada. Selain itu juga tetap kepada pelayanan masyarakat seperti pertanian, kesehatan, dan lain-lain,” ucapnya.

Bagi Rachmansyah, tantangan dalam dunia kerjanya dijadikan sebagai motivasi dan juga sebagai bentuk semangat agar semua program kerjanya dapat terlaksana dengan baik.

“Selama jadi Pj. Bupati Morowali, saya menerapkan tiada tantangan, tiada hambatan. Oleh karena itu, saya membuat visi-misi setiap hari. Jadi apa yang bisa kita selesaikan di hari itu, ya kita selesaikan,” kata Rachmansyah memungkasi.

Foto : Kailipost