Tinjau Poltek Pertahanan dr. Benedictus Mboi, ini Harapan Prabowo

Sabtu (29/1/2022), Menteri Pertahanan Republik Indonesia dalam akun instagramnya melakukan kunjungan ke Belu, Nusa Tenggara Timur. Adapun lokasi yang dia kunjungi adalah Politeknik Pertahanan Kampus dr. Benidectus Mboi.

Politeknik Pertahanan Kampus dr. Benidectus Mboi merupakan politeknik pertama di Atambua yang dibangun untuk memperkuat dan memberdayakan masyarakat di wilayah perbatasan NKRI sebagai sumber daya pertahanan negara yang unggul melalui pendidikan.

Menhan Prabowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan dari politeknik ini diharapkan dapat lahir tokoh daerah di masa depan yang dapat memberikan kontribusi besar kepada bangsa dan negara seperti dr. Ben Mboi, dokter militer, pamong praja, yang juga menjadi Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 1978—1988.” Dan untuk mengenang jasa beliau, Pemkab Belu menggunakan namanya sebagai nama kampus ini,” jelas Prabowo.

Lebih lanjut dikatakan Prabowo,“Saya berkeyakinan bahwa politeknik ini bisa memberikan sumbangsih yang sangat besar terhadap kekayaan dan kemajuan negara dan dapat menyalurkan lapangan kerja untuk rakyat Indonesia Timur.”

Menhan Prabowo dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pendirian politeknik ini, termasuk rektor Unhan RI, seluruh staf pengajar, dan 175 mahasiswa politeknik ini, yang 120 orang di antaranya adalah putra dan putri asli NTT.(Hs.Foto.dok.pribadi)