Titipku Mudahkan Pengguna Terhubung dengan UMKM di Sekitar

Yogyakarta,gpriority-Pemerintah Indonesia khususnya, terus berupaya melakukan tindakan-tindakan preventif serta kebijakan yang dihimbaukan kepada masyarakat untuk menekan penyebaran COVID-19. Di antaranya adalah himbauan untuk melaksanakan physical distancing dan lebih baik berkegiatan produktif di rumah seperti bekerja, belajar, serta beribadah. Sesuai dengan arahan dari WHO setiap orang juga diminta untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dimulai dari diri masing-masing.


Keadaan yang darurat seperti saat ini membuat berkurangnya aktivitas masyarakat di luar rumah. Pelaku UMKM turut merasakan dampak dari adanya pandemi COVID-19. Bahkan, tidak sedikit UMKM yang harus menghentikan aktivitas pemasarannya. Sementara itu, masyarakat Indonesia saat ini membutuhkan aneka sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama masa physical distancing. Belanja online dapat menjadi solusi yang cukup efektif menangani hal tersebut. Melalui situs belanja online, masyarakat dapat meminimalisir kemungkinan penularan COVID-19


Masih ada harapan bagi pelaku UMKM untuk tetap menjalankan usahanya. Titipku sebagai perusahaan berbasis aplikasi juga terus berupaya untuk meningkatkan sektor perekonomian Indonesia melalui UMKM, dengan turut berkontribusi untuk membantu pengguna aplikasi Titipku (konsumen/ pelanggan) berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online selama masa pademi ini.


“Physical distancing dan work from home saat ini masih berjalan sesuai dengan himbauan pemerintah. Kami berkomitmen untuk membantu UMKM maupun masyarakat khususnya pengguna aplikasi Titipku. Dari sisi konsumen, mereka tetap bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan. Sedangkan dari sisi UMKM, mereka tetap bisa mendapatkan pemasukan karena transaksi jual beli masih berjalan meski tidak bertatap muka secara langsung,” ungkap CEO Titipku Henri Suhardja.


Di tengah masih maraknya COVID-19 dan peningkatan kewaspadaan masyarakat untuk ke luar rumah, Titipku juga meluncurkan fitur terbaru. Aplikasi Titipku kini telah menyediakan fitur penambahan layanan berbasis lokasi. Dengan fitur baru ini, pengguna aplikasi Titipku akan terhubung langsung dengan lokasi yang sesuai dengan keberadaan masing-masing. Lokasi tersebut juga dapat diubah sesuai dengan keinginan. Fitur ini memudahkan pembeli yang ingin berbelanja di UMKM terdekat, supaya lebih efektif dan tidak memakan waktu lama. Hadirnya fitur baru ini turut mendorong gerakan #DiRumahSaja sebagai tindakan preventif untuk mengurangi persebaran pandemi COVID-19.


“Lokasi toko yang jauh dari rumah sebetulnya menjadi salah satu permasalah saat belanja online. Jarak yang jauh akan berpengaruh pada ongkos kirim barang dipesan. Bahkan ongkos kirim bisa lebih mahal daripada barang yang ingin dibeli. Hal itu tentu sangat disayangkan. Kami berharap dengan fitur terbaru Titipku ini, dapat meminimalkan permasalahan yang demikian sehingga pelanggan bisa merasa nyaman, pengguna aplikasi Titipku juga dimudahkan karena lokasi jelajah UMKM bisa dipilih yang dekat dengan tempat tinggal.” jelas Henri.


“Membeli kebutuhan sehari-hari melalui Titipku, dapat menjadi salah satu cara untuk pelaksanaan social distancing yang efektif. Kami sangat mendukung hal itu. Di satu sisi, kami tetap memberikan prosedur keselamatan dan kesehatan bagi para Jatiper yang bertugas,” tutupnya.


Aplikasi Titipku dapat diunduh di Google Playstore dengan tautan unduh sebagai berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.titipku.alpha.(Hs.Foto.dok.titipku)

Related posts