Untaian Katulistiwa, Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia dan Rusia

Jakarta,Gpriority-Untuk memperingati hubungan diplomatik antara Indonesia dan Rusia, Pemerintah Indonesia dan juga Rusia menggelar pameran lukisan bertajuk untaian khatulistiwa di Galeri Nasional Indonesia (GNI) gedung A.

Dalam pameran yang berlangsung sejak Senin (3/2/2020) hingga Senin (17/2/2020) menampilkan   50 lukisan karya seniman Rusia yang menggambarkan keindahan alam dan masyarakat Indonesia dari kacamata seniman Rusia selama 20 tahun yang lalu. Lukisan-lukisan ini merupakan kaleidoskop perjalanan seniman Rusia merekam kecantikan alam dan masyarakat Pulau Jawa, Sumatra, Madura, Bali, Lombok, Kalimantan, dan Sulawesi.

Selain pameran seni rupa, pameran kali ini juga dibarengi dengan pameran arsip sejarah hubungan diplomatik Indonesia – Rusia yang sudah berjalan selama 70 tahun. Foto-foto dan dokumen yang dipamerkan ini merupakan berasal dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Departemen Sejarah dan Dokumenter Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia.

Bagi Anda yang tertarik untuk melihat seperti apa keindahan lukisan seniman Rusia atau pameran arsip sejarah bisa datang langsung ke GNI pada pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB.(Hs)

Related posts