Validasi Data BLT,Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras Tinjau 4 Kecamatan

Pohuwato,gpriority-Guna mempercepat data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang terkena dampak covid-19 di empat kecamatan di wilayah Pohuwato yakni Dengilo, Paguat, Duhiadaa, dan Buntulia, Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras pada Selasa (21/4) langsung melakukan peninjauan langsung terkait validasi data.

Wakil Bupati Amin Haras mengatakan pada hari Kamis (23/4) data penerima BLT harus masuk ke pemerintah pusat. ” Untuk itulah pada Selasa (21/4) saya segera melakukan kunjungan ke empat kecamatan tersebut untuk memastikan kevalidasiannya,” jelas Amin Haras.

Terkait dengan uang yang akan diterima, Amin Haras mengatakan para penerima BLT yang datanya telah di validasi akan mendapat bantuan senilai Rp.600.000,- per KPM dalam setiap bulannya dan berlangsung selama 3 bulan.

Hingga saat ini kurang lebih sebanyak 11 ribu 8 ratusan yang terdata mendapatkan BLT ini. Namun menurut Amin Haras akan dilakukan validasi lagi apakah mereka yang terdata merupakan masyarakat yang belum pernah menerima PKH Pusat, PKH Lomaya serta bantuan dari provinsi atau sudah.Jika sudah, maka akan dikeluarkan dari penerima BLT.

Amin juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial karena daerahnya mendapatkan kuota bantuan terbesar kedua setelah Gorontalo. Amin berharap bantuan ini bisa meringankan masyarakat Pohuwato.

Amin juga berharap musibah covid-19 segera cepat berakhir dan jumlah pasien covid-19 semakin tidak ada.(advetorial)

Related posts