Viral di TikTok, Ternyata Ini Fakta Mengerikan Dibalik Tren Make Up ‘Uncanny Valley’

Penulis : Nindya Farhah A. | Editor : Dimas A Putra | Foto : TikTok @alkiiwii

Jakarta, GPriority.co.id – Tren make up ‘Uncanny Valley’ sedang viral di platform TikTok. Tren make up ini menggambarkan riasan wajah yang mengerikan dari para periasnya. Selain itu, tren make up ‘Uncanny Valley’ juga dapat menjadi indikator skill make up dari para perias yang ikut tren tersebut.

Tren make up ‘Uncanny Valley’ ini membuat penontonnya akan merasa tidak nyaman, karena mereka seolah ditatap oleh seseorang yang berdiri seperti robot, dengan tatapan kosong.

Seseorang yang mengikuti tren make up ‘Uncanny Valley’, akan menggunakan riasan alas bedak, concealer, dan highlighter untuk membuat efek cahaya pada wajah mereka. Selain itu, mereka juga menggambar ulang mulut dan alis mereka dengan menggunakan eyeliner dan maskara.

Semua orang yang mengikuti tren ini akan menggunakan teknik riasan make up yang berbeda-beda, hanya saja, hasilnya akan tetap sama. Menonjolkan penampilan yang seram dan dengan tujuan membuat para penonton video mereka pun ketakutan.

Dibalik tren make up ‘Uncanny Valley’, ternyata terdapat fakta mengerikan dimana penciptanya ingin membuat para penonton video tren make up ini seolah merasa tidak nyaman dan menjadi terngiang-ngiang akan sosok orang dengan make up ‘Uncany Valley’.

‘Uncanny Valley’ terbukti menjadi viral dan kreator TikTok dengan video tren tersebut juga banyak mendapatkan viewers dengan jumlah jutaan. Salah satunya adalah TikToker dengan username @alkiiwii.

Jumlah penonton video tren make up ‘Uncany Valley’ milik tiktoker bernama asli Zara ini bahkan sudah ditonton sebanyak 41,5 juta kali.

Bahkan tak sedikit pengguna tiktok yang beranggapan bahwa make up ‘Uncanny Valley’ milik Zara tersebut mirip dengan salah satu karakter di film “Coraline”.

Banyak juga yang menilai riasan ‘Uncanny Valley” milik Zara memiliki hasil yang luar biasa menakutkan, bahkan sampai membuat penonton tersebut menjadi merinding.

Orang yang menggunakan make up ‘Uncanny Valley’, sekilas seperti sedang menggunakan filter di TikTok. Banyak yang beranggapan bahwa make up ‘Uncanny Valley’ terlihat tidak asli, dan seperti buatan teknologi AI.