10 Usaha Yang Bikin Tajir Pasca Covid-19

Jakarta,gpriority-Saat Pandemi Corona, usaha-usaha ini mengalami dampak yang sangat signifikan terutama pada omzet yang mereka dapatkan.

Namun ketika Corona pergi, usaha-usaha ini diyakini akan kembali booming dan bisa membuat orang yang menjalankannya bisa kembali sukses.

1.Tour and Travel
Usaha penyedia jasa biro perjalanan atau bisnis tour and travel saat ini menjanjikan peluang usaha yang menarik untuk dijalankan. Terlebih usaha ini terbilang cukup mudah dan bisa dijalankan dengan modal kecil bahkan tanpa modal atau gratis.

Namun, sayangnya tidak semua orang bisa mengangkap peluang ini, Padahal jika jika kita tahu saat ini, banyak sekali orang-orang menggunakan jasa tour and travel, mulai dari perjalanan domestik atau bahkan mancanegara.

Anda bisa memulai bisnis tour and travel dengan menjadi agen penjualan tiket. Caranya adalah bergabung dengan beberapa moda transportasi, mulai dari bis hingga penjualan tiket pesawat. Anda bisa daftar sekarang ke agen penjualan tiket pesawat terpercaya untuk bisa mendapatkan hak akses untuk menjual tiket pesawat. Cara ini cukup instan namun akan menguntungkan usaha Anda, karena saat ini banyak orang lebih menyukai untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat. Selain itu, daftar harga tiket pesawat saat ini juga terbilang murah, sehingga orang-orang lebih nyaman menggunakan pesawat.

2. Kuliner
Usaha kuliner merupakan salah satu usaha yang diyakini akan kembali naik daun dikarenakan sangat diminati oleh masyarakat.

Mengingat makanan merupakan salah satu kebutuhan yang harus selalu dipenuhi, tidak heran jika usaha kuliner menjanjikan keuntungan besar dan berlipat dibanding bidang usaha lainnya.

Meskipun begitu, bukan berarti usaha makanan Anda bisa langsung laris manis begitu saja.Anda harus pintar-pintar melihat celah makanan mana yang akan menjadi tren, sembari mengikuti keinginan pasar.

3. Pusat Kebugaran
Gaya hidup sehat saat ini tengah menjadi trend di masyarakat kita, terlebih di kota besar yang tingkat kesibukannya terbilang tinggi, memiliki badan sehat dan bugar sudah menjadi tuntutan agar bisa menjalankan berbagai kegiatan dengan lancar. Selain dengan menjaga pola makan yang sehat, tubuh juga perlu olah raga agar bisa selalu bugar, hal ini kini sudah banyak di sadari masyarakat dengan salah satunya rutin mendatangi pusat-pusat kebugaran seperti fitnes center.

Maka tidaklah mengherankan membuka usaha fitnes center ini sangatlah berpeluang untuk menghasilkan keuntungan yang besar. Pasalnya kegiatan ini juga harus selalu rutin di lakukan, dalam satu minggu satu orang pengunjung saja bisa hingga dua atau tiga kali datang, bayangkan jika anda memiliki langganan hingga puluhan orang, tentunya cukup banyak rupiah yang bisa di hasilkan.

Tidak hanya sebatas masyarakat perkotaan, sekarang trend ini mulai menyebar juga hingga ke daerah-daerah, luasnya jangkauan media televisi membuat trend seperti ini lebih cepat menyebar. Kini masyarakat yang berada di luar perkotaan pun sedikit-demi sedikit menyadari pentingnya hal ini. Maka potensi bisnis pusat kebugaran ini sangatlah terbuka untuk di jalankan di mana saja.

4.Salon dan Spa
Usaha salon dan Spa akan kembali menjadi salah satu usaha yang menjanjikan dan banyak diminati. Hal ini dikarenakan wanita pasti menyadari bahwa penampilan adalah suatu hal yang sangat penting. Hal ini berlaku bukan hanya pada wanita usia muda. Mereka yang sudah menikah pun tetap berusaha menjaga penampilan agar tetap cantik dan terlihat menarik. Karena cara ini menjadi salah satu tips rumah tangga bahagia agar suami tidak berpaling pada wanita lain.


Hal inilah yang membuat para wanita berbondong-bondong mendatangi salon kecantikan dengan berbagai keperluan. Mulai dari potong dan meluruskan rambut, creambath, facial, spa, luluran dan lain-lain.

Namun, untuk membangun bisnis salon kecantikan agar ramai pengunjung bukanlah pekerjaan yang mudah. Anda harus bisa memberikan pelayanan yang baik serta hasil yang memuaskan untuk pengunjung.

5.Bar dan Cafe
Pergeseran budaya sosialisasi kerap terjadi dari tahun ke tahun. Banyak anak muda yang gemar berkumpul dengan teman – temannya, bercengkrama, bercanda, dan berbagi informasi tentang dirinya. Tak jarang pula anak muda, khususnya generasi Millenial, bertemu dengan teman – temannya untuk menghilangkan suntuk pekerjaan sejenak. Contoh tempat yang paling dituju adalah bar dan cafe.

Seperti yang kita ketahui bahwa bar dan cafe adalah tempat dimana semua orang dari berbagai lapisan masyarakat berkumpul bersama, membeli minuman, dan mendengarkan musik.

Untuk itulah usaha ini diyakini akan kembali booming usai corona.

6.Pemandu Wisata
Pemandu wisata/Pramuwisata atau kerap disebut tour guide merupakan profesi di bidang pariwisata. Pemandu wisata bertanggung jawab mendampingi wisatawan dan memberikan petunjuk serta bimbingan kepada wisatawan.

Untuk menjadi pemandu wisata, harus mampu menjelaskan seluk beluk tempat-tempat yang dikunjungi saat perjalanan wisata. Pemandu wisata juga bisa membantu keperluan wisatawan lainnya.

Nah, karena pengunjung objek wisata beragam, ada wisatawan lokal dan ada pula wisatawan mancanegara, maka pemandu wisata harus menguasai bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Syarat lain yang harus dipenuhi untuk jadi pemandu wisata adalah harus punya wawasan yang dalam dan luas. Kedua hal tersebut penting supaya pemandu wisata bisa menjelaskan ke wisatawan. Profesi ini sangat cocok untuk Anda yang hobi jalan-jalan. Kapan lagi kan kerja sambil menjalankan hobi? Pasti bakal jadi pengalaman berharga yang menyenangkan.

7. Event Organizer
Usaha Event Organizer akan semakin dibutuhkan usai covid-19. Cobalah tengok, banyak sekali pernikahan kelas menengah sampai megah yang menggunakan jasa EO. Acara kantor juga sering menggunakan EO, apalagi yang acaranya di luar ruangan (outdoor).

Acara pemerintah yang nilainya ratusan juta lebih pun sangat sering menggunakan EO. Hampir semua acara besar, dari level kabupaten/kota sampai dengan nasional lebih sering menggunakan EO. Lihatlah acara ulang tahun kota kita, atau acara suatu peringatan. Ada EO dibalik acara tersebut.

8.Katering
Bisnis katering adalah salah satu bisnis yang mulai banyak digandrungi masyarakat. Apalagi kini, memulai bisnis katering tidak harus memiliki modal yang cukup besar. Dengan modal yang kecilpun ternyata anda sudah bisa memulai bisnis katering.

Bisnis Katering merupakan bisnis yang akan terus ada karena kebutuhannya yang selalu meningkat. Jadi, bisnis Katering adalah bisnis yang cocok bagimu yang ingin mulai memfokuskan diri untuk berwirausaha.

9.Pijat Bayi
Siapa bilang perawatan tubuh hanya untuk orang dewasa? Beberapa tahun belakangan ini kesadaran masyarakat tentang pentingnya perawatan tubuh semakin meningkat. Termasuk kesadaran masyarakat akan pentingnya spa dan massage untuk tumbeh kembang balita. Hal ini semakin mendorong perkembangan bisnis baby spa di tanah air.

Baby spa merupakan usaha baru Indonesia, mulai bergeliat beberapa tahun belakangan ini. Terutama berkembang di kota-kota besar, baby spa di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Medan. Jika di kota Anda belum ada baby spa, itu artinya kesempatan bagi Anda untuk menjadi pelopor.

Dengan menyasar pangsa pasar yang tepat bisnis baby spa dapat mengantongi profit paling tidak 60%, bahkan bisa sampai 80%. Wow, sungguh bisnis yang menggiurkan.

10.Penyewaan Sound Sistem dan Perlengkapan Pesta
Semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan jasa untuk sewa alat pesta pada jaman sekarang ini mengakibatkan para pelaku usaha mulai melirik usaha ini, walaupun biaya untuk modal awal tentu saja tidak sedikit namun keuntungan yang didapat cukup menggiurkan itu kenapa jika pertahunnya usaha ini semakin meningkat.(Hs)

Related posts