5 Tempat Wisata Yang Dimiliki Artis Indonesia

Jakarta, GPriority.co.id – Masa depan artis memang tidak menentu. karena itu, tidak jarang artis-artis yang berada di puncak karirnya memanfaatkan harta dan popularitas yang mereka dapat untuk berinvestasi di dunia bisnis.

Salah satu bisnis yang cukup menjanjikan dan tengah digandrungi artis-artis tanah air adalah membangun bisnis tempat wisata. Bahkan, beberapa diantaranya menjadi tempat liburan favorit masyarakat Indonesia.

Tempat apa saja itu? Berikut ini daftar tempat wisata yang dimiliki artis-asrtis Indonesia.

1.Saygon Waterpark
Tempat wisata air yang berlokasi di di Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur ini dimiliki oleh penyanyi dangdut bernama, Inul Daratista.

Wahana air milik istri Adam Suseno ini memberikan fasilitas yang sangat beragam, mulai dari water playground, speed waterslide, twister waterslide, hingga keberadaan pesawat boeing 737 seri 400 yang dapat digunakan pengunjung untuk simulasi menerbangkan pesawat. Di waterpark ini juga menikmati permainan flying chair dan menginap di cottege.

2.D’Castello Ciater
Wisata taman bunga milik artis Dewi Persik ini mengusung konsep kekinian. Terletak di Subang Jawa Barat, D’Castello mencuri perhatian dengan keberadaan kastil besar mirip Katedral Santo Basil yang ada di Rusia. Tempat ini sangat instagramable dengan spot-spot foto seperti patung Mickey Mouse raksasa, terasering yang ditumbuhi bunga berwarna-warni, dan bangunan berbentuk sangkar.

Salah satu spot foto favorit pengunjung adalah sebuah jembatan tangan dengan panjang sekitar 100 meter. Sejak dibuka pada Desember 2021, florawisata ini tidak hanya jadi tempat liburan warga Subang, tetapi juga warga daerah lain seperti Indramayu, Cirebon, Bekasi, Jakarta, Karawang, bahkan Lampung.

3.Gamplong Studio Alam
Tempat wisata ini awalnya merupakan set lokasi syuting film Sultan Agung: The Untold Love Story dan Bumi Manusia garapan sutradara Hanung Bramantyo. Gamplong Studio adalah bentuk dedikasi Hanung terhadap dunia perfilman. Pasalnya selesai pembuatan film, Hanung tidak lantas merombak property dan bangunan yang ada di Desa Gamplong, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman itu.

Bekerjasama dengan Pemdes Sumberrahayu, Gamplong Studio yang berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektare ini lalu diangkat menjadi Desa Wisata Gamplong. Bahkan, peresmiannya dihadiri Presiden Joko Widodo.

Karena dijadikan lokasi syuting, maka bentuk bangunan dan property di tempat ini akan sering mengalami perubahan. Jadi, jika pengunjung ingin datang harus sering melihat instagram Studio Gamplong untuk melihat konsep seperti apa yang sedang digunakan di tempat itu. Harga tiket masuknya juga sangat murah, hanya 5 ribu hingga 10 ribu rupiah.

4.Haluu World
Ada di pusat kota, tepatnya di Jl. MH. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat. Wisata Instagramable milik aktris kondang Laura Basuki ini bisa didatangi 1.000 pengunjung per hari. Sesuai namanya, tempat wisata ini menawarkan spot-spot foto aneh dan imajinatif, misalnya berfoto di dalam wajan raksasa lengkap dengan property berbentu sayuran, daging, dan mie yang sedang dimasak.

Kemudian, ada spot foto dengan kumpulan kepala jerapah yang digantung terbalik, spot foto dengan nuansa negeri dongeng, dan masih banyak lagi. Wisata yang didominasi warna pink ini memang bekerjasama dengan banyak pihak. Sehingga pengunjung tidak perlu heran jika menemukan banyak brand-brand terkenal dalam negeri memiliki spot foto uniknya sendiri di sini.

5 Rans Carnaval City Zoo
Mengusung konsep kebun binatang di tengah kota, Rans Carnaval City Zoo dimiliki artis Raffi Ahmad bekerjasama dengan Prestige Corp. Letaknya ada di PIK 2, Jakarta Utara. Nantinya kebun binatang ini akan memiliki nuansa Afrika, Euro Asian, hingga Madagascar. Tempat wisata ini dikabarkan juga akan menyediakan berbagai macam permainan dan hiburan lainnya. Rans Carnaval City Zoo diperkirakan mulai beroperasi pada 2023 mendatang.

Itulah 5 daftar tempat wisata yang dimiliki artis-artis Indonesia. Bagi kamu yang sedang libur sekolah, tempat-tempat wisata di atas bisa menjadi pilihan untuk mengisi masa liburan. (Vn)

Related posts