Agar Produk Kuliner Makin Diminati, Kemenparekraf Sarankan Pelaku Usaha Buat Kemasan yang Menarik

Jakarta-Gpriority, Plt. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Josua Puji Mulia Simanjuntak saat membuka acara “Bedah Desain Kemasan Kuliner Nusantara (BEDA’KAN)” secara daring pada Senin (20/7/2020), mengatakan, agar produk kuliner makin diminati, pelaku usaha harus membuat kemasan dengan desain yang menarik dan memiliki daya tarik lebih bagi konsumen.

Alasan itulah yang melatarbelakangi Kemenparekraf/Baparekraf menyelenggarakan kegiatan BEDA’KAN yang diikuti 100 pelaku usaha kuliner. “ Lewat kegiatan ini para pelaku usaha kuliner akan mendapat pemahaman dan informasi bagaimana mengemas produk kulinernya dengan baik dan menarik,” ucap Josua.

Dalam acara ini, para peserta akan diberikan pembekalan oleh para ahli digital branding dan desain grafis terkait cara mendesain kemasan dan mengemas produknya menjadi lebih higienis serta lebih menarik perhatian konsumen. Setelah mendapatkan pelatihan, para pelaku usaha kuliner ini juga ditantang untuk mempraktikkan dan mempresentasikannya di hadapan juri.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Direktur Industri Kreatif Fesyen, Desain dan Kuliner Kemenparekraf/ Baparekraf Imam Wuryanto menuturkan, acara ini bertujuan untuk membekali pemahaman pengusaha kuliner betapa pentingnya desain produk dalam proses pemasaran produk, terutama di era pasar digital saat ini yang terakselerasi begitu cepat.

“Semoga lewat BEDA’KAN ini para pelaku kuliner makin punya nilai tambah di pasar digital karena kemasannya makin menarik dan nilai yang mencerminkan prospek bisnis kedepan,” ujar Imam.

Diharapkan kepercayaan diri para pelaku usaha kuliner dalam memasarkan produknya dapat meningkat sehingga dapat meningkatkan daya saing mereka baik di pasar nasional maupun global. (Haris)

Related posts