Antrian Indent Mobil Idaman Mengular di GIIAS 2021

Tanggerang,Gpriority- GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 telah resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang.

Adapun yang membukanya adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Untuk tahun ini tema yang diusung adalah “Wheels to Move” yang diartikan sebagai sebuah pernyataan bahwa industri otomotif Indonesia akan selalu bergerak maju bersama GAIKINDO. GIIAS 2021 akan menampilkan berbagai teknologi dan serta produk terbaru dari hasil industri otomotif, termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik yang juga dihadirkan dan diperkenalkan pada ajang GIIAS sebagai cerminan komitmen dari industri otomotif Indonesia untuk ikut serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Selama berlangsungnya pameran GIIAS 2021, pengunjung dapat merasakan langsung sensasi berkendara dari berbagai mobil yang turut serta dipamerkan pada program Test Drive yang bertempat di Loading Dock Hall 3-3A dan Loading Dock Hall 7, termasuk diantaranya mobil listrik.

Jenis mobil listik yang dapat dicoba oleh pengunjung ada Hyundai Kona, Hyundai Ioniq, MG ZS EV, Nissan Kick e-Power dan All New Nissan Leaf. Selain itu pengunjung juga dapat mencoba kendaraan baru lain seperti Daihatsu Xenia, Daihatsu Rocky, Honda City Hatchback, Honda Brio, Honda CR-V, Hyundai Palisade, Hyundai Staria, Hyundai Santa Fe, Isuzu D-Max, Isuzu MU-X 4×4, KIA Seltos, KIA Sonet, KIA Grand Carnival, Mazda CX-9, Mazda CX-5, Mazda CX-3, New Pajero Sport, Xpander Cross, New MG ZS, MG HS i-Smart, All New Ertiga, Suzuki XL 7, Toyota Veloz, Avanza, VW Tiguan, Wuling Cortez dan Almaz.

Selain mobil listrik ada juga mobil lainnya yang juga bisa dilakukan test Drive seperti Avanza, Xenia, Xpander, dan lainnya.

Untuk melakukan Test Drive, pengunjung hanya perlu mendaftar dan memilih jenis mobil yang ingin dikendarai melalui aplikasi GIIAS Auto360 dan setelah itu hanya perlu membawa bukti registrasi dari aplikasi dan ditunjukkan kepada panitia Test Drive.

Penumpang yang akan Test Drive wajib memiliki SIM A aktif, menggunakan sabuk pengaman, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan maksimal 40 km/jam dan dilarang untuk menggunakan telepon genggam saat mengemudi.

Saat melakukan Test Drive, dalam setiap kendaraan maksimal 3 orang dan wajib untuk membuka kaca selama berkendara. Selain itu, penumpang juga wajib mematuhi protokol kesehatan saat mencoba mobil. Pengunjung harus menggunakan masker, menjaga jarak aman dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah berkendara.

GIIAS 2021 akan berlangsung mulai tanggal 11 – 21 November 2021. Pameran berskala internasional ini didukung oleh, Astra Financial & Logistic kembali hadir sebagai Platinum sponsor GIIAS 2021, dukungan lainnya juga datang dari Pertamina, dan tahun ini OLX Autos memberikan dukungannya sebagai official trade in partner. Selain itu Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, Boson, dan BKleen Indonesia sebagai safety protocol partner GIIAS 2021.(Hs.Foto.Hs)

Related posts