Ayo Sambut Jember Fashion Carnaval 2022


Jakarta, Gpriority.co.id – Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, Jember Fashion Carnaval kembali diadakan secara langsung pada 6-7 Agustus 2022. Sejumlah rangkaian acara akan memeriahkan gelaran yang telah go-internasional ini.

Gelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) tahun 2022 merupakan gelaran pertama pasca pandemi Covid 19. Sebagai informasi, pada tahun 2020 JFC diadakan secara virtual dengan tema World Kids Carnival. Sementara di tahun 2021 menjadi acara hybrid bertema Virtue Fantasy. Nah pada tahun ini, berdasarkan keterangan website Pemkab Jember, gelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) pada tahun 2022 akan mengangkat tema The Legacy yang akan menampilkan 9 defile terbaik dan 1 lagi defile yang spesial.

Agenda utama dari Jember Fashion Carnaval 2022 ini adalah Pet Carnival, Artwear Carnival, World Kids Carnival, dan acara puncak Grand Carnival of Jember Fashion Carnaval sebagai penutupnya.Pada acara puncak ini akan ditampilkan parade peragaan busana etnik yang akan dipamerkan dengan perpaduan koreografi yang spektakuler. Adapun catwalk yang terbentang panjang dimulai dari Jl. Sudarman – Jl. Sultan Agung – Jl. Gadjah Mada – KCM. Sementara, beberapa defile yang akan ditampilkan ialah Madurese, Mahabarata, Betawi, Majapahit, Garuda, Sriwijaya, Kujang, Aztecs, Sasando, serta Poseidon.

Ajang JFC kali ini juga akan menghadirkan bintang tamu spesial yang akan turut mengenakan kostum khas JFC. Dia adalah Adinda Cresheilla, yakni 3rd runner up Miss Supranational tahun 2022. Adinda dikeahui merupakan seorang model yang memenangkan kontes Putri Indonesia Jawa Timur. Ia lantas mewakilkan Jawa Timur dalam ajang Putri Indonesia 2022. Pada 27 Mei lalu Adinda terpilih sebagai Putri Indonesia Pariwisata.

Gelaran JFC tahun 2022 memang menarik untuk diikuti khususnya saat publik Indonesia gandrung akan dunia fashion melalui Citayam Fashion Week di SCBD Jakarta. Demam Citayam Fashion Week itu kemudian menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. JFC yang sudah sejak lama berkiprah dalam dunia fashion dan menjadi agenda nasional harus menjadi patron bagi daerah lain di Indonesia. Gelaran JFC tahun ini pun telah menjadi gairah tersendiri mengingat kegiatan ini tidak hanya melibatkan banyak pegian fashion nasional dan internasional, acara ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat. Mulai dari perencanaan, penyusunan desain busana, eksekusi pengerjaan, hingga pameran yang diadakan di jalanan kota, menjadikan keterlibatan masyarakat lokal menjadi masif. Bahkan menurut laporan media nasional, kembali digelarnya Jember Fashion Carnaval 2022 membawa berkah bagi perajin kostum di Jember, Jawa Timur. Permintaan pesanan kostum meningkat 3 kali lipat. Beragam karakter kostum defile Jember Fashion Carnaval dipesan. Luar biasa bukan! (PS/dbs)

Related posts