Berlari dan Berdonasi Di Tengah Pandemi Melalui VXRun

Jakarta,Gpriority-Olahraga menjadi salah satu sektor yang terkena dampak Covid-19. Ini disebabkan adanya larangan dari pemerintah bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan di luar rumah.

Menyadari hal ini, Dyandra Promosindo menyelenggarakan program olahraga bernama Virtual Experience Sport (VXSport). Program ini dipersembahkan Dyandra kepada masyarakat agar terus aktif berolahraga.

Olahraga pertama yang hadir dalam program VXSport adalah Virtual Experience Run (VXRun). Olahraga lari secara virtual yang mengusung tema “Nusantara Energy Run (Series) akan berlangsung pada tanggal 1 – 30 September 2020.

“Kompetisi lari VXRun bisa dilakukan secara mandiri dan tidak terbatas oleh waktu dan lokasi berlari,” ucap Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo dalam press conference melalui Zoom pada Senin (7/9/2020).

Hadirnya VXRun mendapat sambutan dari beberapa perwakilan komunitas lari. Menurut Yomi Wardhana, co-founder dari IndoRunners, VXRun bisa menjadi pemicu yang baik untuk terus berolahraga demi menjaga daya tahan tubuh saat ini, dan selaras dengan anjuran pemerintah.

Teddy Wahyu dari komunitas Ikastarun juga sependapat dengan Yomi. Menurut Teddy, “ Di saat pandemi ini penting sekali untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Kita yang terbiasa aktif berkarya di luar rumah, sekarang pergerakannya menjadi terbatas. Dengan hadirnya VX Run, kita yang biasa berlari sendirian di sekeliling rumah, bisa mendapat banyak teman tanpa takut terpapar Covid-19. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Dyandra Promosindo yang sudah mau menggelar olahraga lari secara virtual bagi kami.”

Mendapat beragam komentar yang cukup positif, Ko Hen yakin pagelaran VXRUN bisa berlangsung dengan sukses. “ Apalagi selain mengajak masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga lari, program ini juga memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan karena sebagian uang pendaftaran Anda akan didonasikan kepada yayasan pendidikan dan masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19,” ucap Ko Hen.

Ko Hen dalam siaran persnya juga menjelaskan bahwa pertandingannya akan dibagi kedalam 3 (tiga) batch dengan jarak 15 kilometer di setiap batch. Pendaftaran untuk masing-masing batch terdiri dari :

1.Batch pertama berlangsung pada 1 – 15 September 2020.
2.Batch kedua berlangsung pada 23 September – 15 Oktober 2020.
3.Batch ketiga berlangsung pada 23 Oktober – 15 November 2020.


Untuk batch pertama runners dapat berlari kapan-pun pada periode 1 – 30 September 2020. Perhitungan jarak akan diakumulasikan sampai mencapai jarak tempuh 15 kilometer. Untuk mempermudah menghitung jumlah jarak yang sudah ditempuh, runners dapat menghitung menggunakan aplikasi seperti Strava, Endomodo, Nike Run+ dan sebagainya. Setelah runners mengetahui jarak yang sudah ditempuh, runners dapat melakukan submit melalui website yang sama pada tanggal 23 – 30 September 2020.

Seluruh peserta akan mendapatkan mendali, jersey, e-BIB, e-certificate yang akan dikirim pada 5-7 Oktober 2020. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat mengunjungi website  www.dyandravirtualsport.com  atau Instagram @vxsport.

Jika berminat bisa mendaftar melalui website www.dyandravirtualsport.com. Kemudian melakukan pembayaran sebesar Rp 250.000 untuk setiap batch. Peserta dapat melakukan pembayaran yang lebih praktis dan instan melaui sistem Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang dapat diakses oleh banyak dompet elektronik, mobile banking atau uang elektonik yang berbasis server.(Hs.Foto.dok Dyandra)

Related posts