Pasangan AMANAH Resmi Mendaftar di KPU untuk Pilkada Nunukan


Nunukan, Gpriority – Pendaftaran hari terakhir pasangan calon (Paslon) kepala daerah Kabupaten Nunukan dari pasangan Hj. Asmin Laura Hafid-H. Hanafiah (AMANAH), di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan berlangsung dengan tertib sesuai protokol kesehatan, Minggu (06/09/20).

AMANAH resmi sebagai paslon untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020.

Pasangan AMANAH datang ke KPU pukul 09.00 WITA dengan diarak puluhan simpatisannya baik dari masyarakat maupun dari partai pengusung.

Diketahui Pasangan AMANAH diusung oleh partai politik pemilik kursi di DPRD Nunukan periode 2019-2024 yakni Hanura, Gerindra, Nasdem, Golkar, PDIP dan Perindo. Ditambah dua parpol pendukung (non kursi di parlemen) yaitu PKB dan Partai Gelora Indonesia.

Sebelum masuk ke gedung KPU pasangan AMANAH didampingi beberapa tim terlebih dahulu menjalani pemeriksaan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Paslon bertagline AMANAH ini langsung menuju ruang verifikasi administrasi pemberkasan pendaftaran. Alhasil Paslon AMANAH lolos verifikasi sebagi calon dari pemeriksaan petugas penyelenggara.

Ditemui usai pendaftaran, Paslon AMANAH melakukan jumpa pers bersama awak media untuk menyampaikan hasil pendaftaran dan visi misinya.

“Visi misi saya bersama dengan Pak Hanafiah adalah nyata dan ril bukan untuk menipu atau mengecoh masyarakat,” ungkap Laura di depan simpatisan dan awak media.

Laura sebagai Calon Bupati Nunukan sekaligus Petahana menjelaskan bahwa visi misi AMANAH kali ini adalah menjadikan Kabupaten Nunukan maju, aman, adil dan sejahtera bagi seluruh masyarakat Nunukan, dengan mengusung program slogan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Sementara, saat disinggung terkait adanya politik dinasti, dirinya dengan tegas menepis bahwa politik dinasti tidak dilarang oleh aturan perundang-undangan di Indonesia.

“Tidak ada politik dinasti, saya memiliki periode sendiri. Meskipun sebenarnya politik dinasti juga tidak ada dalam larangan perundang-undangan, tapi perlu diketahui, hari ini saya memiliki periode sendiri bahkan saya akan bikin periode lagi untuk Nunukan,” tegas Laura.#(FBI)

Related posts