Bertemu Netanyahu, Elon Musk Nyatakan Dukung Zionis Israel Tumpas Tuntas Hamas

Penulis : M. Hilal | Editor : Dimas A Putra | Foto : Istimewa

Jakarta, GPriority.co.id – Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyambut dengan hanggat kedatangan Elon Musk di kibbutz pada Senin (27/11). Ia mengunjugi Kibbutz, sebuah kawasan yang menjadi sasaran serangan Militan Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu.

Pada kesempatan tersebut, ia terkejut saat melihat kondisi lokasi yang hancur dalam serangan 7 Oktober 2023 lalu oleh para Militan Hamas yang menewaskan sekitar 1.200 lebih warga zionis Israel.

Dalam kunjunganya, Musk menyatakan pernyataan yang sangat kontroversi ini, ia mengatakan akan mengalirkan seluruh jaringan internet Starlink di Jalur Gaza Palestina, namun jaringan itu khusus hanya untuk zionis Israel. Jaringan satelit itu tak bisa digunakan oleh warga Palestina. Hal ini disebabkan, Musk prihatin dan sangat menyuarakan dukungannya untuk zionis Israel setelah diserang oleh Militan Hamas Palestina.

Lebih lanjut, dalam kunjunganya Musk tersebut, dilakukan pada hari keempat genjatan senjata antara Palestina dan zionis Israel. Gencatan senjata sebelumnya diumumkan pada Kamis (23/11) lalu. Selama gencatan senjata ini, baik pihak Palestina dan zionis Israel setuju untuk melepaskan puluhan tawanan sandera yang mereka tangkap sepanjang konflik.

Dikabarkan juga, Elon Musk sudah menjadwalkan akan bertemu dengan Presiden zionis Israel Isaac Herzog dan seluruh keluarga yang menjadi sandera atau tawanan oleh Militan Hamas di Gaza Palestina.