di Ajang PR Indonesia Awards 2020, Biro Komunikasi Kemenparekraf Raih Platinum Awards

Jakarta,gpriority- Kabar gembira bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), pasalnya Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf meraih Platinum Awards, apresiasi tertinggi di ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2020 yang disiarkan secara online di Kanal YouTube pada Senin sore (20/4)

PR Indonesia Awards merupakan kompetisi yang mengapresiasi kinerja humas/ public relations yang unggul dari korporasi/organisasi seluruh Indonesia.

Selain platinum award, Kemenparekraf/Baparekraf juga meraih sejumlah penghargaan di PR Indonesia Awards 2020. Diantaranya Silver Winner untuk Sub Kategori Aplikasi (Wisata Tangguh), Silver Winner untuk Sub Kategori Media Sosial dan dua Gold Winner untuk Sub Kategori Media Cetak (Ragam Pesona Edisi II dan Ragam Pesona Edisi III). Selain itu penghargaan Gold Winner untuk Sub Kategori E-Magazine (Pesona Edisi III 2019) serta Gold Winner untuk Sub Kategori Krisis.

Kemenparekraf/Baparekraf juga masuk dalam The Most Popular in Media Awards Category Mainstream Media Monitoring, sehingga ditetapkan sebagai peraih Platinum Awards untuk kategori Kementerian di PRIA 2020.

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf Agustini Rahayu mengatakan, penghargaan tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk meningkatkan kinerja ke depan.

“Keberhasilan Humas Kemenparekraf ini dihasilkan dari kinerja yang sungguh-sungguh dalam pelayanan publik. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan selama ini dapat dipertahankan dan lebih inovatif lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Catatan positif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di ajang PR Indonesia Awards sudah tertorehkan sejak 2017. Ketika itu Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meraih pemenang utama PR Indonesia Awards kategori media relation, sub kategori Kementerian.

Di ajang PRIA 2018, Kementerian Pariwisata berhasil meraih penghargaan PRIA untuk 3 kategori, yaitu Kementerian Terpopuler di Media 2017, kategori Media Internal Cetak (Ragam Pesona), dan kategori E-Magazine.

Sedangkan pada tahun lalu, Kementerian Pariwisata meraih lima penghargaan yakni untuk kategori E-Magazine, kategori Pra Krisis, kategori media cetak, kategori media sosial, dan Kementerian Terpopuler di media selama tahun 2018.

Asmono Wikan selaku Founder dan CEO PR Indonesia mengatakan, hari-hari ini Indonesia sedang mengalami krisis akibat pandemi global COVID-19. Dalam situasi seperti sekarang ini, komunikasi sangat penting maknanya untuk dapat mencerahkan dan memberi harapan bagi publik untuk lekas bangkit dari krisis.

“Kepada pemenang PR Indonesia Awards 2020 saya ucapkan selamat, semoga kerja komunikasi Anda memberi kemaslahatan luas untuk publik,” tutup Asmono Wikan.(Hs.Foto:Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf)

Related posts