Di Perayaan Natal Kemendes, Wamendes Paiman Bawa Pesan Persatuan Bangsa

Jakarta, GPriority.co.id – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Paiman Raharjo mengatakan soal pentingnya persatuan dan keberagaman bangsa untuk tercapainya Pembangunan.

Hal tersebut ia sampaikan saat Perayaan Natal 2023 dan Syukur Tahun Baru 2024 Kementerian Desa PDTT di Gedung Makarti Muktitama, Jakarta pada Jumat (26/1).

“Kemendes PDTT berkomitmen menjaga persatuan dan keberagaman perbedaan demi tercapainya tujuan pembangunan,” kata Paiman dikutip laman resmi Kemendes PDTT.

Menurut Paiman, dalam kehidupan berbangsa, keberagaman dan kemajemukan adalah hukum yang tidak bisa dihindarkan.

Perbedaan suku hingga pandangan, kata Paiman, akan semakin wajar dalam kehidupan modern ini tapi pilihan untuk hidup rukun dan damai jadi yang terbaik yang diajarkan Tuhan kepada kita semua.

“Kerukunan dan Kedamaian adalah sesuatu yang harus selalu kita junjung dan tingkatkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Lalu, Paiman menututkan bahwa Indonesia dibangun atas keberagaman atas sekitar 714 Suku dan Etnis serta 1.300 bahasa daerah namun bisa dipersatukan dengan cinta kasih. Jika ini bisa dilakukan makan persatuan dan kesatuan bisa dicapai.

Dia pun mengajak peserta Ibadah dan Perayaan Natal untuk memaknai pesan Kasih, Kedamaian dan Suka Cita. Olehnya, Ia mengajak keluarga besar Kemendes PDTT untuk membangun Cita Kasih, Kedamaian dan Suka Cita.

“Dalam perayaan Natal ini, kita diingatkan kembali atas kepedulian terhadap sesama tanpa bedakan agama karena Indonesia memang mengaku kemajemukan dan berbagai pilihan agama,” ucapnya.

Perayaan ini juga diramaikan dengan kehadiran Juara Indonesia Idol Edisi I, Joy Tobing yang membawakan lagu-lagu Pujian. Joy Tobing bahkan sempat berduet dengan Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid.

Foto: Kemendes PDTT