Dinilai Berjasa, Coach Justin Desak Erick Thohir untuk Buat Patung Shin Tae-Yong

Jakarta, GPriority.co.id – Shin Tae-Yong, dipuji banyak masyarakat Indonesia, setelah secara perlahan membawa timnas Indonesia menjemput keberhasilan dan mengharumkan nama garuda di kancah internasional. Pujian terhadap Shin Tae-Yong juga diberikan oleh Justinus Lhaksana atau yang akrab disapa Coach Justin.

Pria yang merupakan mantan pelatih futsal dan komentator olahraga Sepak Bola ini, menjadi salah satu orang yang mendukung kinerja Shin Tae-Yong sejak awal melatih timnas Indonesia. Bahkan disaat kontrak STY hampir selesai, pria yang diketahui merupakan fans dari klub Arsenal ini, sangat vokal untuk meminta Erick Thohir memperpanjang kontrak kerja STY dengan timnas.

Saat ini, setelah Shin Tae-Yong berhasil membawa Indonesia masuk babak semi final pada pertandingan Piala Asia U-23 2024, Coach Justin juga mendesak Erick Thohir untuk membuat patung sosok Shin Tae-Yong.

“Dear @PSSI dan ketum @erickthohir, tolong dibikinkan patung untuk STY atas pencapaiannya di Piala AFC U23, terima kasih,” ungkapnya.

Sontak, pesan dari Coach Justin ini pun menorehkan pro dan kontra dari warganet Indonesia. Ada yang setuju dan ada yang menilai bahwa tindakan tersebut merupakan suatu hal yang berlebihan.

“Saya apresiasi, tapi menurut saya berlebihan,” ujar salah satu warganet yang kontra dengan saran dari Coach Justin.

“Boleh, bikin dua patung saja. Satu di GBK, satu lagi taruh di depan rumah Bung Towel,” tulis warganet secara sarkas.

Bahkan ada juga yang menyarankan bahwa nama Shin Tae-Yong dijadikan nama jalan untuk menuju GBK.

“Jalan menuju GBK tolong di kasih nama STY,” tulis seorang warganet.

“Aku setuju nama jalan dekat GBK,” tulis warganet lain yang mempunyai ide senada.

Foto : YouTube / Justinus Lhaksana