Dinilai Mengandung Kekerasan dan Pornografi, Sejumlah Masyarakat Indonesia Tolak Penayangan UFC

Jakarta, GPriority.co.id – UFC (Ultimate Fighting Championship) merupakan organisasi seni bela diri campuran (MMA) terbesar di dunia. Tayangan UFC menjadi salah satu tayangan olahraga bela diri terfavorit di luar negeri. Setelah terkenal di luar negergi, UFC mulai merambah ke negara-negara asia, salah satunya Indonesia.

Namun, baru-baru ini sekelompok anggota Aliansi Komunitasi Peduli Kekerasan, melakukan aksi protes di depan kantor Mola TV di Jakarta. Kabarnya, menuntut Mola TV untuk memberhentikan penayangan acara UFC di platform streaming yang menyediakan siaran langsung beberapa pertandingan olahraga tersebut.

UFC sendiri merupakan perusahaan di Amerika yang mempromosikan seni bela diri campurna (MMA) dan berbasis di Las Vegas. Mereka mengadakan acara di seluruh dunia yang menampilkan dua belas divisi berat (delapan untuk pria dan empat untuk wanita), serta mengikuti Aturan Terpadu Seni Bela Diri Campuran.

Para pengunjuk rasa di depan gedung Mola TV juga terlihat memegang spanduk yang mengkritik siaran UFC di Indonesia. Namun, sejauh ini Mola TV belum buka suara atau memberikan pertanyaan resminya dalam menanggapi tuntutan tersebut.

Foto : Ilustrasi / Shutterstock