Dongkrak Pariwisata Bali, Ubud Village Jazz Festival 2022 Siap Digelar

Jakarta,GPriority.co.id – Ingin menikmati musik jazz di tengah suasana romantis Desa Ubud? Sepertinya Ubud Village Jazz Festival (UVJF) adalah pilihan yang tepat bagi siapapun yang menyukai nuansa sentimental.

UVJF 2022 memasuki tahun ke-9 yang sangat dinantikan para penggemar musik jazz setelah sempat vakum pada pertengahan tahun 2020 lalu. Festival ini rencananya akan digelar dua hari mulai tanggal 12-13 Agustus 2022 di Museum ARMA, Pengosekan, Ubud, Bali.

UVJF 2022 merupakan salah satu event yang termasuk ke dalam Kharisma Event Nusantara, program pengembangan potensi wisata berskala nasional maupun internasional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sejumlah musisi jazz baik internasional maupun lokal dipastikan akan memeriahkan event tersebut. Salah satunya adalah The Bernard Van Rossum, musisi jazz asal Belanda. Bernard adalah pemain saksofon yang juga mengajar di beberapa konservatori musik terkenal di Eropa (Amsterdam dan Codarts).

Tidak sendiri, Bernard Van Rossum diperkirakan akan membawa kuartetnya Joan Terrol dan Xavier Vicente Torres dari Spanyol serta Marco Zenini dari Italy.

Selain itu, musisi berbakat yang tengah digandrungi para anak muda Korea Selatan, Sam-Kim juga turut hadir diacara ini. Penyanyi keturunan Korea-Amerika ini pernah berkolaborasi dengan Raisa tahun lalu. Di UVJF 2022, Sam-Kim akan berkolaborasi dengan musisi asal Bali, Gustu Brahmanta (drum) serta Kevin Suwandhi (Keyboard).

Dari Indonesia, musisi jazz kenamaan Tohpati dipastikan hadir. Tohpati merupakan musisi serba bisa yang diakui secara internasional. Mereka akan tampil dengan proyeknya, Tohpati Bertiga.

Selain itu, musisi lokalan akan dimeriahkan oleh Gev Delano, Krisna Dharmawan, Gede Yudistira, dan Grady Boanerges. (Hn.Kemenparekraf)

Related posts