Duel Seru MK, Fachri dan Rohani Vanath di Pilkada SBT 2020


Berdasarkan polling salah satu media online terbesar di Maluku, ada 3 Bakal Calon (Balon) Bupati Seram Bagian Timur (SBT) yang akan terus melanjutkan pertarungannya hingga 9 Desember 2020 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 SBT. Ke-3 Balon tersebut adalah Abdul Mukti Keliobas (MK), Fachri Husni Alkatiri dan Rohani Vanath.

1.Abdul Mukti Keliobas (MK)
Sebagai petahana, MK menempati urutan ke-3 dalam polling tersebut. Meski demikian tidak membuat kharisma MK di mata calon pendampingnya memudar, justru banyak yang mendaftarkan dirinya sebagai Balon Wakil Bupati seperti mantan Ketua DPRD SBT Periode 2014-2019, Agil Rumakat dan Idris Rumalutur, Ketua Yayasan Gita Tita Falamuri.

Meskipun belum menentukan siapa pasangan yang dpilihnya, MK yakin bisa kembali memimpin SBT, apalagi sudah ada dua partai yang mendukung dirinya yakni Golkar dan PKPI.

2.Fachri Husni Alkatiri
Di Pilkada 2020, tidak ada lagi pasangan MUFAKAT, karena MK dan Fachri memutuskan untuk bertarung sebagai Balon Bupati SBT 2020. Untuk pasangannya, Fachri memilih mantan anggota DPRD SBT periode 2014-2019 Arobi Kelian sebagai wakilnya. Pasangan yang mendapat dukungan dari PKS,PDIP dan PPP berpeluang memenangkan Pilkada 2020, mengingat keduanya dinilai sukses membesarkan PKS dan PDIP di Seram Bagian Timur.

Keyakinan Fachri dan Arobi bisa memenangkan Pilkada 2020 juga terlihat dari hasil polling di media online tersebut yakni peringkat 1.

3.Rohani Vanath
Tak hanya dari sang wakil, MK juga mendapat perlawanan dari Mantan Anggota DPR RI Rohani Vanath. Istri dari mantan Bupati SBT Abdullah Vanath yang menggandeng M.Ramli Mahu telah menyiapkan beragam strategi untuk memenangkan pilkada 2020.

Rohani yang menempati urutan ke-2 dalam polling tersebut menjelaskan bahwa strategi yang akan dia lakukan tidak bisa dijelaskan di media massa, mengingat dua kandidat lawannya merupakan petahana yang sukses memimpin SBT.

Meski maju melalui jalur independent, pasangan yang berjuluk Nina Ramah yakin bisa memenangkan Pilkada 2020 mengingat hingga saat ini mereka mendapatkan dukungan 7.985 orang dan diyakini akan terus bertambah hingga Pilkada 2020 digelar pada 9 Desember.(Haris.Foto:Istimewa)

Related posts