Dukung Kesiapan Sail Tidore 2022, Dinas PUPR Ajukan Perbaikan Infrastruktur ke Pemerintah Pusat

Tidore,gpriority- Guna menyukseskan Sail Tidore 2022 yang akan berlangsung pada bulan September, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan (Pemkot Tikep), dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), terus memperjuangkan beberapa program terpenting untuk direalisasikan sebelum pelaksanaan Sail.

Adapun program yang dimaksud adalah Pembenahan Tanjung kelurahan Soasio, Pembangunan Turap Dinding Penahan Tanah, Pembangunan Pedestrian Sisi Pantai dan Pusat Kota, serta Perbaikan Jalan yang berstatus Nasional di Kota Tidore Kepulauan.

Guna merealisasikan program tersebut, Kadis PUPR Tikep, Abdul Muis Husein dalam siaran persnya pada Senin (31/1/2022) menjelaskan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Kementerian PUPR beberapa waktu yang lalu.

Adapun pertemuan dilakukan untuk membahas program dan juga anggaran.” Untuk anggaran,kami telah mengajukan senilai 140 Miliar Rupiah,” jelasnya.

Mengenai apakah usulan tersebut disetujui atau tidak, Abdul Muis menjelaskan masih belum bisa memastikan,karena saat pertemuan tersebut Dinas PUPR Tikep Dipersilahkan untuk menunggu keputusan dari hasil rapat internal Kementerian PUPR.(RB)