Empat Desa Wisata di Sultra Lolos Nominasi ADWI 2021


GPRIORITY.CO.ID, Sultra –Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kemenpar & Ekraf melalui panitia penyelenggara Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, mengumumkan 300 nominator yang akan bersaing pada tahap selanjutnya.

Dari 300 Desa wisata yang lolos ke tahap kurasi berdasarkan penilaian dewan kurator tersebut, 4 di antaranya berada di Sulawesi Tenggara.

Empat Desa wisata itu yakni Desa Wisata Sani-sani di kecamatan Samaturu, kabupaten Kolaka, Desa Wisata Wabula di kabupaten Buton, Desa Wisata Liya Toco di kabupaten Wakatobi, dan Desa Wisata Limbu Wantiro di Baubau.

Pengumuman 300 Desa wisata yang lolos penilaian disampaikan langsung Menteri Kemenpar & Ekraf Sandiaga Uno melalui chanel Anugerah Desa Wisata, pekan lalu.

Menurut Sandiaga, 300 Desa wisata yang lolos hingga tahap selanjutnya itu adalah bagian dari 1.830 desa pendaftar, yang penilaiannya dimulai sejak Juni hingga Juli lalu.

“Jumlah peserta 1.831 desa wisata dari 34 provinsi di Indonesia. Ini melebihi dari target 700 desa wisata sebelumnya. Hal ini merupakan apresiasi dan antusiasme yang sangat tinggi dari para pengelola desa wisata di Indonesia,” ujar Sandiaga.

Dijelaskan Sandiaga, pelaksanaan kegiatan anugerah Desa wisata merupakan bagian dari upaya pemerintah mewujudkan desa wisata yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan untuk Indonesia Bangkit. (AE/Foto.Kombik Kemenparekraf)

Related posts