Gubernur Papua Menjamin Keamanan Penyelenggaraan PON XX 2021

Belakangan ini banyak tersiar kabar bahwa Papua bukan tempat yang aman bagi pendatang, Hal inilah yang membuat Gubernur Papua Lukas Enembe dalam siaran persnya usai membuka Chef de Mission (CdM) meeting II PON XX 2021, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (07/04/2021) malam seperti dilansir dari Papua.go.id, menjelaskan bahwa berita tersebut hoax.

“ Dari mana datangnya berita itu. Tidak benar itu. Buktinya hingga saat ini tidak terjadi apa-apa dengan pendatang yang ada di Papua. Malah mereka bercampur baur dengan penduduk setempat.Coba saja cek sendiri,” tegas Lukas Enembe.

Lukas Enembe juga mengatakan bahwa 6.496 atlet maupun ofisial yang akan disebar di empat klaster, yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika tidak perlu takut  datang ke Papua, mengingat penduduk Papua sangat ramah dan mau menerima pendatang dari mana saja.

“ Guna menambah rasa aman bagi 6.496 atlet maupun ofisial, Pemerintah Provinsi Papua telah meminta bantuan personel keamanan baik TNI maupun Polri untuk berjaga-jaga baik di wisma atlet yang sudah disiapkan maupun di stadion,” kata Lukman.

Senada dengan Gubernur Papua, Ketua Harian  PB PON Papua Yunus Wonda mengatakan bahwa penunjukan Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 merupakan anugerah yang sangat besar sehingga dirinya mengajak semua pihak yang tinggal di atas tanah bumi cenderawasih ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama, sehingga event 4 tahunan ini bisa berjalan sukses dan lancar di Papua.(Hs.Foto.dok.Pemprov Papua)

 

Related posts