Hadir Di IKN, Pos Indonesia Hadirkan Layanan Logistik Ramah Lingkungan

Jakarta, GPriority.co.id – PT Pos Indonesia akan hadirkan layanan logistik yang ramah lingkungan di IKN (Ibu Kota Nusantara). Layanan ini hadir berkat kerjasama dengan badan usaha otorita IKN, PT Bina Karya. Bahkan layanan logistik dengan merek dagang Nusantara Logistik HUB & Service (NLH) ini sebagian besar sudah menggunakan mobil listrik.

“IKN dapat menjadi pusat logistik modern dan terintegrasi yang menghubungkan seluruh wilayah di Indonesia dan dunia. Adanya NLH ini menerapkan teknologi tenaga surya maupun mobil listrik,” kata Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Balikpapan Hemat Firdaus, dilansir dari laman RRI pada Senin (3/6/2024).

Dengan adanya layanan logistik ramah lingkungan ini juga berdampak pada penurunan biaya logistik, meningkatkan daya saing produk Indonesia di pasar global, dan juga menciptakan banyak lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.

“Kami istilahkan NLH sebagai Urban Consolidation Center atau Join Delivery System yang merupakan bentukan seluruh pengusaha logistik di Indonesia termasuk IKN, ” ungkap Hemat.

Lebih lanjut, kedepannya Pos Indonesia juga akan menggunakan teknologi robot, yang bisa melakukan sortir di tempat penimbunan barang. Hal ini akan menghemat energi dan waktu para pekerjanya.

Dilansir dari laman resminya, Pos Indonesia memberikan pelayanan kepada Kementrian/Lembaga, Badan,perusahaan BUMN/BUMD dan swasta, ASN, TNI /POLRI yang akan pindah ke IKN dan masyarakat sekitar IKN. Waktu operasional Kantor Cabang Pembantu (KCP) Nusantara IKN mulai Pkl.07.15- 20.00 WITA.

Foto : Linkedin / PT Pos Logistik Indonesia