Hyundai Stargazer, Pesaing Avanza dan Xpander yang Segera Meluncur

Jakarta, Gpriority.co.id – Jika tak ada aral melintang, Hyundai akan meluncurkan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) terbarunya bernama Stargazer di penghujung bulan Juli ini. Hyundai Stargazer disebut akan head to head dengan Toyota Avanza maupun Mitsubishi Xpander.

Awalnya, isu yang berhembus Hyundai Stargazer akan dilucurkan dalam ajang GIIAS 2022 di Agustus mendatang. Namun belakangan santer jika Hyundai Stargazer akan soft launching pada penghujung Juli. Setelah soft launching, konon Hyundai Stargazer resmi dirilis di Indonesia. 

Stargazer merupakan respon Hyundai dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern konsumen Indonesia. Produk anyar Hyundai yang akan berhadapan dengan Toyota Avanza serta Mitsubishi Xpander ini hadir dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini. Selain itu Stargazer juga dirancang dengan nuansa kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal namun tetap mengutamakan kenyamanan. Desain tersebut diterapkan khusus sebagai tolak ukur di kelasnya.

Sebagai gambaran, tampilan depan Stargazer dihiasi dengan daytme running light horizontal, yang menjadi bahasa desain Hyundai dan mencerminkan Indonesia sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa. Sementara di bagian belakangterpasang lampu rem berbentuk huruf H, yang merupakan inisial Hyundai.

Hyundai Stargazer juga dibekali dengan banyak ruang penyimpanan serbaguna seperti small tray, cup holder dan picnic table. Adapun dasbor dibuat memanjang dan ramping sehingga memberi kesan lapang. Sedangkan pada kursi baris kedua telah mengadopsi model captain seat. Dengan begitu, penumpang dapat duduk dengan nyaman saat perjalanan jauh. Akses menuju ke baris ketiga dapat memanfaatkan ruang kosong, yang tersedia di antara bangku captain seat.

Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, Stargazer dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga perjalanan jauh. Dalam rilis Hyundai Motors Indonesia (HMI), terdapat empat varian Hyundai Stargazer diantaranya, Stargazer Active, Stargazer Trend, Stargazer Style dan Stargazer Prime. Menariknya, sebagai LMPV, Hyundai Stargazer dibanderol mulai Rp243,3 juta. (PS)

Related posts