Ikuti Langkah Jakarta, Dishub Bekasi Juga Akan Tegas Tertibkan Parkir Liar

Bekasi, GPriority.co.id – Senada dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta yang menertibkan parkir liar, Dishub Bekasi juga menerapkan pemberlakuan yang sama. Saat ini, Dishub Bekasi terus melakukan upaya untuk menata parkir di wilayahnya.

Dilansir dari laman RRI, hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dishub Kota Bekasi, Zeno Bachtiar. Ia mengatakan, sejumlah langkah telah diambil untuk mengatasi permasalahan parkir liar ini. Salah satunya dengan mengedepankan pendekatan secara persuasif maupun teknis kepada masyarakat.

Adapun pendekatan persuasif ini dilakukan guna meredam konflik di tengah masyarakat. Sebab banyak parkir dikelola masyarakat sekitar khususnya parkir tepi jalan umum.

“Kita akan melakukan penataan, berkoodinasi dengan pemangku kepentingan lainnya. Kita akan komunikasikan dengan menggunakan pendekatan persuasif maupun teknis,” ujar Zeno.

Dishub Bekasi juga secara tegas menindak parkir liar, dengan mengacu pada Perda untuk penindakannya.

Lebih lanjut, Dishub menilai bahwa pengelolaan parkir di Kota Bekasi masih berjalan sesuai aturan yang ada. Sehingga tidak perlu aturan atau kebijakan baru terkait parkir.

“Saya kira soal parkir kita cukup mempedomani perda dan peraturan wali kota. Saya kira aturan tersebut cukup sebagai payung hukum pengelolaan parkir,” jelas Zeno.

Foto : Dishub Kota Bekasi