Isran Noor Kembali Menjabat Ketua PERHIPTANI

Penulis : Ponco | Editor : Lina F | Foto : Pemprov Kaltim

Padang, Gpriority.co.id – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) H. Isran Noor kembali terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) periode 2023 – 2028. Ini adalah ketiga kali Isran Noor menjabat Ketua Perhiptani.

Dalam Kongres Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) VIII yang berlangsung di Ballroom Hotel Kyriad Bumiminang Padang, Sumatera Barat, seluruh perwakilan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhiptani seluruh Indonesia dari 34 provinsi serta kabupaten dan kota secara aklamasi memilih kembali Isran Noor sebagai Ketua Umum Perhiptani periode 2023 – 2028.

Terpilihnya Isran sebagai Ketua Umum DPP Perhiptani periode 2023 – 2028 ini adalah ketiga kalinya. Isran, sebelumnya memimpin organisasi para pendamping pelaku utama selama dua periode sebelumnya. Seusai penutupan Kongres Perhiptani ke VIII, Minggu (11/06), Isran mengharapkan dukungan seluruh jajaran pengurus Perhiptani pusat, provinsi serta kabupaten dan kota guna menggerakkan dan mengembangkan organisasi agar lebih optimal.

Isran yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia ini pun menegaskan penyuluh adalah mitra kerja pemerintah dalam membangun sektor pertanian. Sejarah, sebutnya, telah membuktikan bahwa keberhasilan pembangunan pertanian, salah satunya karena usaha dan kerja keràs penyuluh di lapangan.

“Dan di masa mendatang, saya yakin penyuluh saat ini mampu menggoreskan kembali sejarah kegemilangannya dengan mewujudkan impian untuk menjadikan negara kita lumbung pangan dunia,” ujarnya seperti dikutip dari laman Pemprov. Menurutnya, penyuluh yang luar biasa ialah penyuluh yang mampu melaksanakan tugas dan peran dengan sebaik-baiknya sesuai tupoksinya.