Jangan Salah, 6 Pantai Se-eksotis Bali Ada di Kabupaten Tangerang Loh

Jakarta, GPriority.co.id Membahas tentang pantai, apa yang Anda pikirkan pertama kali adalah Pulau Dewata? Jika iya, maka Anda harus meluangkan waktu untuk memperluas pengalaman dan momen selain di lokasi yang Anda pikirkan sebelumnya. Anda harus mengeksplorasi lokasi wisata pantai di Kabupaten Tangerang.

Tangerang bukan hanya kabupaten yang memiliki banyak pabrik saja, namun juga memiliki berbagai destinasi wisata yang patut dimasukkan ke dalam daftar liburan Anda. Berikut adalah 6 pantai di Tangerang yang dapat Anda kunjungi:

1. Pantai Pulau Cangkir
Nama Pulau Cangkir di ambil dari bentuk pulau itu sendiri yang berbentuk seperti cangkir. Pulau Cangkir sukses menyita perhatian masyarakat, sebab pada pulau ini terdapat makam ulama besar asal Banten yaitu Syekh Waliyudin. Pulau ini sebenarnya lebih kepada lokasi religi untuk sebagian masyarakat yang ingin berziarah.

Namun selain jadi lokasi wisata religi, kecantikan pantai di Pulau Cangkir tidak kalah eksotis. Sepanjang pesisir pantai terdapat hutan mangrove yang bisa dinikmati keindahannya jika Anda berkunjung ke Pulau Cangkir. Lokasi Pulau Cangkir terletak di Jalan Kronjo Tangerang, Kronjo, Tangerang, Banten.

2. Pantai Indah Kapuk (PIK) 2
Pantai Pasir Putih Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 adalah pantai favorit masyarakat. Bukan tanpa alasan pantai ini menjadi favorit, suasana seperti di California, Amerika Serikat yang hanya dimiliki pantai tersebut lah menjadi faktor utamanya. Keeksotisan PIK 2 selalu berhasil menghipnotis pengunjung tiap waktunya.

Tak hanya itu, PIK 2 juga menyediakan food court, cafe, restaurant, arena bermain anak dan lahan parkir yang luas sehingga memudahkan pengunjung bila berlibur ke pantai tersebut.

Lokasi PIK 2 terletak di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, tidak jauh dari lokasi PIK 1 yang terletak di Penjaringan, Jakarta Utara. PIK 2 sempat ditutup akibat pandemi Covid-19, namun saat ini PIK 2 sudah dibuka kembali.

3. Pantai Anom
Pantai Anom terletak di Jalan Pantai Anom Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten. Pantai ini memiliki keunikan pada permukaan tanahnya yang retak-retak seperti dilanda musim kemarau panjang. Retakan tanah tersebut merata hingga seluas satu hektare. Keunikan ini dimanfaatkan masyarakat yang berkunjung untuk berfoto-foto.

4. Pantai Tanjung Kait
Pantai Tanjung Kait terletak di Jalan Raya Tanjung Kait, Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Daya tarik pantai ini adalah pengunjung dapat menyewa kapal nelayan untuk memancing di pantai sambil menikmati indahnya pemandangan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pantai dengan menghabiskan waktu di saung sambil menikmati hidangan laut. Pantai Tanjung Kait sangat cocok untuk destinasi wisata keluarga.

5. Pantai Tanjung Pasir
Pantai Tanjung Pasir menyuguhkan pemandangan laut lepas dengan langit biru berawan pada saat cuaca cerah. Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup tenang sehingga cocok dikunjungi bersama dengan keluarga. Lokasi Pantai Tanjung Pasir sendiri terletak di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten.

6. Pantai Pasir Putih Florida Anyer
Hamparan pasir putih dan pepohonan di sekitar area pantai menjadi daya tarik dari Pantai Pasir Putih Florida Anyer. Nama unik tempat ini diberikan lantaran lokasinya memberikan nuansa seperti di Florida, Amerika Serikat. Pepohonan dan hamparan pasir putih sukses menghipnotis siapapun yang mengunjungi pantai lasir putih ini.

Lokasi Pantai Pasir Putih Florida Anyer ini terletak di Jl. Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Kec. Cinangka, Kota Serang. Rasanya sayang untuk dilewatkan bila Anda berada di lokasi yang tidak jauh dari pantai tetapi belum pernah mengunjunginya.

Itulah ulasan 6 pantai eksotis yang dapat Anda kunjungi untuk berlibur di Kabupaten Tangerang. (Gs.Foto.Dok.Kabupaten Tangerang)

Related posts