Jelang Lawan Spanyol, Pelatih Italia Optimis Bisa Mendominasi Permainan

Jakarta, GPriority.co.id – Pelatih Italia, Luciano Spalletti, optimistis timnya bisa mendominasi pertandingan melawan Spanyol dalam lanjutan Grup B Piala Eropa 2024 di Gelsenkirchen pada Jumat (21/6) dini hari WIB.

“Kami ingin bermain dengan cara yang positif, menguasai bola, dan mendikte ritme pertandingan,” ujar Spalletti dilansir dari AFP, Kamis (20/6).

Spalletti, yang sebelumnya melatih AS Roma dan Napoli, menyatakan bahwa pertandingan ini akan menjadi ujian untuk melihat seberapa bagus timnya saat melawan salah satu tim terbaik di dunia.

“Kami ingin melihat seberapa bagus tim kami saat melawan salah satu tim terbaik di dunia,” katanya.

Menurut Spalletti, tim Italia saat ini lebih matang dibandingkan dengan Spanyol yang masih dalam proses transisi dari pemain senior ke pemain muda. Ia yakin hal ini akan menjadi keuntungan bagi Italia.

Spalletti yang sukses membawa Napoli meraih Scudetto pada 2023 juga menyebut pertandingan ini sebagai salah satu yang terpenting dalam kariernya.

“Para pemain akan memahami ketika mereka mencapai usia saya, bahwa mereka ingin mempunyai cerita untuk diceritakan kembali,” ujar Spalletti.

“Ini adalah salah satu pertandingan yang memberi mereka kesempatan untuk menciptakan cerita itu,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Italia tergabung di Grup B Euro 2024 bersama Spanyol, Albania, dan Kroasia. Setelah menang 2-1 atas Albania, Italia akan menghadapi Spanyol pada Jumat (21/6) dan Kroasia pada Selasa (25/6).

Foto: X @azzurri