Jembatan Gantung Kaliregoyo Lumajang Permudah Mobilitas Masyarakat

Wakil Bupati Lumajang, Jawa Timur, Indah Amperawati mengungkapkan bahwa Jembatan Gantung Kaliregoyo mempermudah akses kegiatan masyarakat.

Hal itu Ia sampaikan saat tasyakuran bersama warga Desa Jugosari dan Sumberwuluh Kecamatan Candipuro atas selesainya pembangunan Jembatan Gantung Kaliregoyo, Kamis (19/08/2021).

Yang mana proyek ini dimulai pembangunanannya pada bulan Oktober 2020 dan selesai Juli 2021.

“Akses pendidikan, kesehatan, ekonomi sangat terpengaruh dengan adanya jembatan ini,” ujar Wabup. 

Indah menceritakan bahwa sebelum jembatan dibangun masyarakat harus bersusah payah melintasi Kali Regoyo untuk mobilitas perekonomian maupun untuk mengakses pendidikan anak-anak di sana.

“Sebelum ada jembatan ini masyarakat melintasi sungai, anak-anak yang mau sekolah juga harus melintasi sungai sangat berbahaya, kalau ada laharan anak-anak terpaksa libur sekolah,” katanya.

Wabup Indah menuturkan jembatan ini dapat dibuat sebagai lambang kemerdekaan masyarakatan Jugosari dan Sumberwuluh, karena rampung tempat di hari kemerdekan RI yang ke 76.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa merawat jembatan ini jangan sampai kotor, dan kumuh,” ujarnya.

Diketahui Jembatan yang menghubungkan dua Desa ini memiliki panjang 150 meter dengan lebar 2 meter. Dikerjakan oleh PT Dwi Mulyo Lestari dibawahh supervisi Dirjen Bina Marga Balai besar pelaksana jalan Nasional Jawa Timur- Bali kementrian PUPR RI. (dwi.foto.dok.Diskominfo Lumajang)

Related posts