Jemput Bola, Pemprov DKI Luncurkan Mobil Vaksinasi Keliling

Jakarta, Gpriority-Guna mempercepat kekebalan tubuh penduduknya,Pemprov DKI bekerja sama dengan PT Magenta Mediatama membuat terobosan baru dengan memperkenalkan mobil vaksinasi keliling.

” Hadirnya mobil ini diharapkan bisa membuat target Pemprov DKI di akhir Agustus tercapai,” jelas Direktur Utama Magenta Mediatama, Andry Sutradjaja dalam siaran persnya pada Kamis (8/7/2021).

Menurut Andry Sutradjaja, ide mobil vaksinasi keliling sendiri dilatarbelakangi masih banyaknya penduduk DKI Jakarta yang belum tervaksinasi dikarenakan keterbatasan kuota.” Untuk itulah kami memiliki ide mobil vaksin keliling dan Alhamdulillah ide ini direspon dengan baik oleh Pemprov DKI Jakarta yang diwakili oleh Dinas Kesehatan DKI dan Wali Kota Jakarta Timur.

Mobil vaksin keliling sendiri menurut Andi akan berpindah tempat dan untuk sebulan ini akan berada di RPTRA Cempaka Sari, Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar menyebut kolaborasi ini sangat membantu sekali bagi warga yang tidak memiliki transportasi maupun para lansia, sehingga mereka tidak perlu lagi repot-repot mencari tempat vaksinasi Covid-19.

” Melalui cara ini saya yakin target Vaksinasi yang diterapkan Pemprov DKI bisa tercapai,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Widyastuti juga memberikan apresiasi yang sangat positif atas kolaborasi yang dilakukan Magenta Mediatama dalam mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta. “Dukungan seperti inilah yang dibutuhkan sehingga di akhir Agustus nanti banyak warga DKI yang kekebalan tubuhnya sudah terbentuk,” tutup Widyastuti.(Hs)

 

Related posts