Jokowi Lantik Edy Nasution Sebagau Gubernur Riau

Penulis : Ponco | Editor : Lina F | Foto : Setkab

Jakarta, GPriority.co.id – Brigjen TNI (Purn) Edy Nasution dilantik sebagai Gubernur Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024. Pelantikan dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta (27/11).

Deputi Administrasi Aparatur Kemensetneg Nanik Purwanti berkesempatan membacakan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 114/P/2023 tentang Pengesahan Penghentian Wakil Gubernur Riau dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Riau Sisa Masa Jabatan tahun 2019-2024 yang ditetapkan di Jakarta tanggal 24 November.

Edy lantas menyambutnya, “Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa.”

Sebagai informasi, Edy Nasution menggantikan Syamsuar yang mengundurkan diri karena maju sebagai Caleg DPR RI pada Pemilu 2024. Edy yang sebelumnya menjadi wakil pun naik jabatan menjadi gubernur.

Hadir dalam pelantikan Edy sebagai Gubernur, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.