Jokowi : Saya Tidak Niat, Tidak Minat Menjabat 3 periode

Jakarta,Gpriority-Dalam siaran persnya yang berlangsung secara virtual melalui akun You Tube Sekneg, Senin (15/3/2021), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki niat untuk menjadi presiden tiga periode. Karena Undang-Undang Dasar 1945 telah mengatur masa jabatan presiden selama dua periode yang tentunya harus dipatuhi bersama.

“Saya tegaskan sekali lagi, saya tidak ada niat. Tidak berminat juga menjadi presiden 3 periode. Konstitusi mengamanatkan 2 periode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama,” tuturnya.

Jokowi juga mengatakan tidak tahu menahu siapa yang menghembuskan isu bahwa dirinya berminat untuk menjadi Presiden untuk ke-3 kalinya.

“Untuk itulah saya berpesan kepada penyebar isu ini, janganlah membuat kegaduhan baru. Kita saat ini tengah fokus pada penanganan pandemi, jadi saya minta agar kegaduhan ini bisa segera dicegah dan dan bersama-sama seluruh elemen bangsa untuk bahu membahu membawa Indonesia keluar dari krisis pandemi dan menuju lompatan kemajuan baru” tutup Jokowi.(Hs.Foto.BPMI Setpres)

Related posts