Kadin Sumbang Alkes Ke Pemprov Bali

 

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berikan bantuan alat kesehatan (alkes) Covid-19 kepada Pemerintah Provinsi Bali, di Jayasabha, Denpasar , Minggu (15/08/2021).

Alat kesehatan tersebut berupa 41 ton liquid oksigen, 120 unit flow meter, dan 150 unit tabung oksigen. Yang nantinya akan digunakan untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Pulau Bali, khususnya bagi pasien yang dirawat di rumah sakit.

Gubernur Bali, Wayan Koster pun berterimakasih dan mengapresiasi tindakan baik dari Kadin Indonesia yang telah bergotong royong memberikan bantuan.

“Terimakasih kepada Kadin Indonesia atas kontribusi nyata terhadap penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. Bantuan ini sangat menolong upaya Kita, khususnya untuk pasien Covid-19 yang ditangani pihak RS,” kata Gubernur .

Wayan Koster menjelaskan bahwa ketersediaan oksigen menjadi semakin vital, mengingat saat ini kasus Covid-19 di Bali masih diatas angka seribu kasus per hari.

“ Tentu dalam penanganannya pasien Covid-19 di RS sangat membutuhkan ketersediaan oksigen. Karena itu, bantuan berupa oksigen liquid, tabung dan natinya generator akan sangat menolong, apalagi saya lihat jumlahnya cukup banyak,” tuturnya.

Gubernur mengatakan, nantinya oksigen tabung akan dialokasikan untuk RS Swasta di seluruh Bali yang telah dikoordinasikan untuk memperkuat penanganan pasien Covid-19.

“Intinya mereka siap menambah kamar dan kesulitan berupa tabung oksigen betul-betul terbantu dengan adanya bantuan dari Kadin Indonesia,” katanya. (dwi.foto.pemprov Bali)

Related posts