Kalteng Job Fair 2023 Tawarkan 1.500 Lowongan Pekerjaan

Penulis : rkh/Ponco | Editor : Lina F | Foto : Arief/Pemprov Kalteng

Palangka Raya, Gpriority.co.id – Mulai hari ini (Rabu, 17/05) hingga tanggal 21 Mei 2023, Kalteng Job Fair 2023 yang menawarkan lapangan pekerjaan di Kalimantan Tengah (Kalteng) dan sekitarnya berlangsung. Diharapkan kegiatan ini mampu menekan angka pengangguran di Kalteng.

Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Provinsi Kalteng Tahun 2023 yang bertempat di Taman Budaya Kalteng Jalan Temanggung Tilung Palangka Raya ini secara resmi dibuka oleh Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko mewakili Gubernur Kalteng. Ajang ini diketahui diikuti oleh 34 perusahaan yang terdiri dari 30 jenis pekerjaan dan kurang lebih 1.500 lowongan yang tersedia atau tenaga kerja yang dibutuhkan. Kalteng Job Fair 2023 ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

Pada kesempatan itu Yuas menyebut, persoalan pengangguran perlu mendapatkan perhatian serius, terlebih laju pertumbuhan angkatan kerja di Indonesia cukup tinggi serta dampak besar akibat pandemi COVID-19 yang melanda tiga tahun terakhir. “Selain karena kurang imbangnya pertumbuhan angkatan kerja dengan jumlah lapangan kerja yang tersedia, kurangnya media penyampaian informasi kepada masyarakat pencari kerja juga ikut andil terhadap meningkatnya angka pengangguran,” ujarnya dilansir dari laman Pemprov.

Menurutnya ajang Job Fair ini merupakan salah satu solusi Pemprov. Kalteng untuk menekan dan mengurangi angka pengangguran. “Melalui pameran ini diharapkan bisa membantu masyarakat Kalimantan Tengah untuk memperoleh informasi lapangan pekerjaan yang tersedia, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah, yang sesuai dengan kualifikasi/persyaratan, Kita juga akan menyaksikan launching aplikasi online berbasis web kerjaberkah.kalteng.go.id, yang semakin memudahkan masyarakat Kalimantan Tengah untuk dapat mengakses informasi lowongan pekerjaan dimanapun dan kapanpun,” pungkassnya.