Lebaran Hampir Tiba! 12 Tren Baju Lebaran Anak 2022

Jakarta,GPriority.co.id – Dalam menyambut hari raya Idulfitri 1443H, masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan unik dalam memeriahkannya. Selain menyiapkan segala macam jenis makanan, mereka juga bersiap untuk mengubah penampilan di hari lebaran.

Menyiapkan pakaian baru di hari raya Idulfitri adalah suatu keharusan bagi sebagian masyarakat Indonesia, tak terkecuali anak-anak. Tren busana anak pada saat Idulfitri pun selalu menjadi perhatian guna memastikan si buah hati menunjukkan penampilan terbaiknya.

Seperti tren busana lainnya, busana anak di hari lebaran juga selalu berbeda tiap tahunnya. Berikut 12 tren busana anak di hari raya Idulfitri 2022:

1. Baju Muslim Couple
Salah satu yang paling sering kita jumpai adalah menggunakan pakaian selaras satu keluarga pada saat Idulfitri. Selain membuat keluarga terlihat lebih kompak, baju couple keluarga tentu nggak membuat orang tua terlalu pusing memilih pakaian untuk si kecil karena semua pakaian lebaran bisa dibeli satu paket.

2. Layered Dress
Untuk anak perempuan, pilihan dress anak dengan model berlapis lengkap dengan kerudung bisa jadi pilihan untuk tampil keren saat silahturahmi bersama keluarga di hari raya.

3. Kaftan Anak
Model pakaian kaftan nampaknya pernah populer menjadi busana lebaran di tahun-tahun sebelumnya. Namun di tahun ini, nampaknya kaftan kembali menjadi primadona terlebih lagi ada model untuk anak-anak perempuan.

4. Motif Kartun
Motif kartun yang dipadukan dengan baju muslim anak laki-laki atau perempuan akan memberikan kesan lucu atau gemas. Motif kartun memiliki warna yang colorful dan motif yang lucu sehingga membuat penampilan si kecil semakin menggemaskan.

5. Koko Turki
Koko turki memiliki desain dan motif yang lebih simple. Kancing di bagian depan akan memudahkan pergerakan anak menjadi nyaman. Selain itu, bahannya adem dan tidak mudah kusut. Dalam memadu padankan Koko turki, sebaiknya dilakukan dengan memilih warna celana yang cerah dengan atasan yang sedikit agak gelap.

6. Bawahan Kulot
Celana kulot cocok untuk anak perempuan yang lincah dan aktif bergerak. Untuk anak yang tidak suka memakai rok, kulot bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena bentuknya menyerupai rok, celana dengan bentuk lebar ini tetap memiliki kesan feminin. Selain itu, kulot juga cocok dikombinasikan dengan atasan model, warna, dan motif apapun.

7. Gamis Syar’i
Baju syar’i memang selalu menjadi tren pakaian muslim bagi baju dewasa maupun anak. Baju syar’i banyak diminati karena bentuknya yang sederhana, tidak ada ornamen tambahan dan model yang simple serta membuat kesan anggun dan elegam.

8. Koko Denim
Apabila keluarga kamu ingin tampil casual saat lebaran, model baju lebaran anak ini merupakan pilihan yang tepat. Warna denim memberikan kesan kasual, namun tetap fashionable. Untuk pakaian denim anak perempuan bisa dikombinasikan dengan kerudung motif, atau pada anak laki-laki baik atasan atau bawahan yang denim, bisa dikombinasikan dengan warna-warna cerah.

9. Gamis Tutu
Baju tutu memiliki bagian atas yang stretch dan bagian bawah yang memberi kesan penuh sehingga membuat baju tutu ini terkesan elegan dan mewah. Untuk menambah kesan manis, pilih gamis tutu yang berwarna cerah.

10. Jubah Laki-laki
Baju lebaran dengan nuansa arab ini menjadi tren baju lebaran 2019 baik untuk anak-anak maupun dewasa. Jubah anak ini terdiri dari lengan pendek maupun lengan panjang. Kamu bisa sesuaikan dengan selera anak. Motifnya juga cenderung polos dengan sentuhan kancing di bagian depan, sehingga memberi kesan simple namun tetap modern.

11. Gamis Minimalis
Sesuai namanya, gamis perempuan ini tidak bercorak alias polos. Tidak ada ornamen atau jahitan yang bermacam-macam. Sehingga, gamis dengan model ini cocok apabila ingin dikombinasikan dengan turban, kalung, dan aksesoris lainnya. Pilih lah kerudung atau turban yang mencolok atau bermotif, agar penampilan anak semakin cantik.

12. Baju Muslim India
Jika ingin anak tampil beda, baju India pas banget untuk si kecil. Baik baju laki-laki atau perempuan, baju muslim india terdiri dari kombinasi warna yang cerah seperti hijau, ungu merah, kuning dan lainnya.(Hn.)

Related posts