Leeds United Gagal Lewati Ujian Perdana

Jakarta,Gpriority-Sebagai pendatang baru di Preimer League (Liga Utama Inggris), Leeds United gagal melewati ujian perdananya.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu dini hari (13/9/2020) di Anfield stadium (markas Liverpool), Leeds United kalah 3-4 dari juara bertahan Liverpool.

Meskipun kalah, Leeds United masih bisa berdiri tegak. Sebab selama 90 menit pasukan asuhan Marcelo Bielsa ini mampu merepotkan Mo Salah dan kawan-kawan. Ini bisa terlihat dari dominasi yang mereka lakukan selama pertandingan.

Statistik juga menunjukkan bahwa Leeds United lebih unggul dari Liverpool dengan 28 tembakan yang mengarah ke gawang, sementara Liverpool hanya menghasilkan 22 tembakan.

” Meskipun lebih sedikit,Liverpool mampu memanfaatkan peluang dengan menghasilkan 4 gol melalui hatrick Mo salah menit ke-4, 33, dan 88 , serta sundulan dari Virgil Van Dijk menit ke-20. Sementara Leeds United hanya bisa membalas melalui Jack Harrison menit ke-12, Patrick Bamford menit ke-30 dan Mateusz Klich,” ucap Marcelo Bielsa, pelatih Leeds United.

Bielsa berharap kekalahan ini bisa menjadi cambuk bagi Leeds untuk bangkit dan memenangkan seluruh pertandingan di Priemer League yang masih tersisa 37 partai lagi.(Hs)

Related posts