Libur Iduladha, Whoosh Sukses Catatkan 21 Ribu Pengguna

Jakarta, GPriority.co.id – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan bahwa layanan Whoosh berhasil mencatat lebih dari 21 ribu pengguna selama libur Iduladha kemarin.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menyebutkan bahwa selama periode 14-18 Juni 2024, penjualan tiket Whoosh telah mencapai 85 ribu tiket. Jumlah ini terus bertambah seiring dengan penjualan di berbagai saluran yang tersedia.

“Mayoritas penumpang Whoosh pada periode ini adalah wisatawan yang turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan menggunakan KA Feeder menuju Stasiun Bandung,” ujar Eva dalam keterangannya dilansir pada Selasa (18/6).

Total volume penumpang pada libur Iduladha mengalami peningkatan sekitar 25% dibandingkan hari-hari biasa, dengan beberapa perjalanan mencatat okupansi di atas 95%. Bahkan, pada puncak akhir pekan, okupansi mencapai 98%.

Pada Sabtu (15/6), Whoosh mencatat jumlah penumpang tertinggi sepanjang periode libur Iduladha, dengan lebih dari 21 ribu penumpang. Stasiun Halim menjadi stasiun dengan keberangkatan tertinggi, mencapai 60%, dengan total 13.550 penumpang.

Di samping itu, Stasiun Padalarang melayani 5.703 penumpang, dan Stasiun Tegalluar melayani 1.836 penumpang.

Eva menambahkan bahwa popularitas Whoosh sebagai moda transportasi antara Jakarta dan Bandung tidak hanya karena layanan yang modern, tetapi juga karena inovasi yang terus dilakukan oleh KCIC. Perusahaan ini tidak hanya fokus pada pengembangan Kereta Cepat, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah.

“Whoosh bukan hanya moda transportasi modern bagi masyarakat, tetapi juga dapat menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Foto: Yasuyoshi CHIBA/AFP