Lolos Sertifikasi TKDN, Vivo V40 Siap Dipasarkan di Indonesia

Jakarta, gpriority.co.id – Smartphone Vivo V40 telah resmi mengantongi sertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian. Hal ini menandakan bahwa smartphone ini siap untuk dipasarkan di Tanah Air.

Sertifikat TKDN dengan nomor V2348 ini diterbitkan pada tanggal 17 Juni 2024, dengan nilai TKDN mencapai 36,93%. Hal ini menunjukkan bahwa Vivo V40 telah memenuhi persyaratan minimum kandungan komponen lokal yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Kedatangan Vivo V40 di Indonesia menambah daftar smartphone 5G yang tersedia di pasaran. Hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G, RAM 8GB, layar AMOLED, kamera belakang utama 50MP dan kamera depan 32MP, smartphone ini diprediksi akan menjadi salah satu pilihan menarik bagi konsumen yang mencari smartphone 5G dengan harga terjangkau.

Harga resmi Vivo V40 di Indonesia belum diumumkan. Namun, berdasarkan harga di beberapa negara lain, diperkirakan Vivo V40 akan dijual dengan harga sekitar Rp 5 jutaan.

Dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga yang terjangkau, Vivo V40 berpotensi menjadi salah satu smartphone 5G yang laris di Indonesia.

Foto: Vivo